Kecelakaan Maut Truk Tabrak 3 Motor di Patebon Kendal, 4 Orang Tewas dan 3 Luka-Luka | LKTNews.com

Kecelakaan Maut Truk Tabrak 3 Motor di Patebon Kendal, 4 Orang Tewas dan 3 Luka-Luka

Kecelakaan Maut Truk Tabrak 3 Motor di Patebon Kendal, 4 Orang Tewas dan 3 Luka-Luka
Kecelakaan Maut Truk Tabrak 3 Motor di Patebon Kendal, 4 Orang Tewas dan 3 Luka-Luka. (Foto: Istimewa)

PATEBON, LKTNews.com - Kecelakaan maut yang melibatkan satu truk boks dan tiga sepeda motor terjadi di Kendal. Akibatnya, empat orang dilaporkan tewas dan tiga orang mengalami luka-luka.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan truk boks dengan nomor polisi H 1395 SW dan tiga sepeda motor.

Baca Juga: Truk Kontainer Bermuatan Gulungan Kertas Terguling di Kendal, Sopir dan Kernet Luka-Luka

Akibat kecelakaan ini, empat korban dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian, sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSUD dr Soewondo Kendal untuk mendapatkan perawatan medis.

"Jadi kecelakaan lalu lintas ini menewaskan empat orang korban yang meninggal di TKP. Sementara tiga korban lainnya menjalani perawatan dj RSUD Suwondo Kendal," jelas Rizky.

Keempat korban yang meninggal terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan. Dua korban meninggal yang diketahui bernama Ida Ariyani (26) dan Lutfi (29) merupakan warga Desa Penanggulangan, Pegandon, Kendal. 

Baca Juga: Hindari Pemotor, Truk Muatan 20 Ton Gula Pasir Terguling di Jalan Pantura Brangsong Kendal

Satu korban laki-laki bernama Heri Widodo (52 tahun) berasal dari Jalan Gorontalo Tanjung Priok, Jakarta. Sementara identitas satu korban perempuan belum diketahui.

Rizky mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah mengamankan sopir truk boks dan melakukan pemeriksaan di Mapolres Kendal. 

"Sopir truknya sudah kami amankan di Mapolres Kendal dan sedang kami periksa. Untuk hasil olah TKP-nya belum bisa kami simpulkan karena masih mengumpulkan bukti rekaman CCTV dan meminta keterangan saksi," ungkapnya.

Baca Juga: Gagal Salip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Pantura Kendal

Sementara itu, tiga korban yang mengalami luka-luka semuanya perempuan dan juga berasal dari Desa Penanggalan Pegandon. Dua di antaranya masih anak-anak dengan usia sekitar dua tahun dan sedang dirawat di RSUD dr Soewondo. Sedangkan satu korban laki-laki anak juga berasal dari Desa Penanggulan Pegandon dan kondisinya sudah membaik dan telah pulang ke rumah.

Dalam kecelakaan ini, tiga sepeda motor yang terlibat mengalami kerusakan parah. Sementara truk mengalami kerusakan di bagian depan dan kaca depannya pecah.

Baca Juga: Minibus di Kendal Ringsek Usai Ditabrak Truk, 2 Penumpang Luka-Luka

Kecelakaan Maut Truk Tabrak 3 Motor di Patebon Kendal, 4 Orang Tewas dan 3 Luka-Luka
Tangkapan layar rekaman video CCTV yang memperlihatkan kecelakaan maut truk tabrak tiga motor di Patebon Kendal. (Foto: Tangkapan layar/LKTNews)

Rekaman CCTV yang diperoleh LKTNews memperlihatkan kronologi kejadian. Truk boks melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur kota Semarang menuju ke arah barat. Kemudian, dari arah berlawanan, terdapat sepeda motor yang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Truk boks yang melaju di sisi kanan jalan menabrak salah satu pengendara sepeda motor dan mengakibatkan pengendara tersebut terpental. Selanjutnya, truk boks kembali menabrak pengendara sepeda motor lain yang sedang berboncengan.

Baca Juga: Gudang Perabotan Rumah Tangga Terbakar di Weleri Kendal, 2 Rumah Warga Ikut Terdampak

Lecha, seorang saksi berusia 60 tahun warga Patebon, mengungkapkan bahwa dia mendengar suara keras dan segera keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Setelah mengetahui adanya kecelakaan, dia dan beberapa warga lainnya berusaha membantu para korban.

"Ya saat itu saya dengar suara benturan keras terus saya keluar rumah dan melihat asal suaranya. Saya lihat ada kecelakaan terus saya dan warga bantu menolong korban," ucap Lecha.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post