Ads

Hindari Pemotor, Truk Muatan 20 Ton Gula Pasir Terguling di Jalan Pantura Brangsong Kendal

Hindari Pemotor, Truk Muatan 20 Ton Gula Pasir Terguling di Jalan Pantura Brangsong Kendal
Truk muatan gula pasir terguling di Jalan Pantura Brangsong, Kendal, Jateng, Rabu (30/11/2022) pagi. (Foto: Ist/Dok LKTNews.com)

BRANGSONG, LKTNews.com - Sebuah truk bermuatan 20 ton gula pasir di Brangsong, Kendal, terguling. Truk tersebut mengalami kecelakaan akibat menghindari pemotor (pengendara sepeda motor).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Desa Rejosari, Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) pagi. 

Sopir truk, Rozikin (35) mengatakan, dirinya dari Semarang akan menuju pabrik gula Cepiring, Kendal. Namun, sesampainya di Jalan Raya Brangsong, tepatnya di Cangkring, tiba-tiba ada sepeda motor yang melintas di tengah. 

Lalu, dia kaget dan membanting setir ke kanan hingga menabrak pembatas jalan dan truk terguling ke kiri. 

Baca Juga: Minibus di Kendal Ringsek Usai Ditabrak Truk, 2 Penumpang Luka-Luka

"Saya udah pelan. Mau ngerem gak nyandak (tidak sampai). Lalu saya banting ke kiri dan ada sepeda motor lewat. Lalu banting setir lagi ke kanan dan sudah kena trotoar hilang kendali," ungkap Rozikin, dikutip dari laman Radarsemarang.

Menurut Marwan, salah satu warga Cangkring, mengaku tidak tahu persis kerjadian truk yang tergelempang tersebut.

Dia hanya dikejutkan oleh suara truk yang menabrak marka jalan, lalu tergelempang. "Penyebab pastinya, saya tidak tahu," ujar Marwan, dikutip dari laman Kompas.

Sementara itu, dilansir dari laman Radarsemarang, Kasat Lantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, kejadian ini diduga supir truk tidak mampu menguasai kendaraan karena hilangnya konsentrasi. 

Baca Juga: Lagi Parkir, Mobil Diseruduk hingga Terbalik ke Parit di Kaliwungu Kendal

Pihaknya juga melakukan evakuasi menggunakan mobil derek. Selain itu, juga mengupayakan kerugian muatan seminimal mungkin. 

"Jadi sementara ini kita upayakan memperkecil kerugian, sehingga nanti arus lalu lintas tetap kita lancarkan," terangnya. 

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas Jalur Pantura Kendal padat merayap. 

Baca Juga: Gagal Salip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Pantura Kendal

Maka dari itu, Satlantas Polres Kendal melakukan contraflow. Yaitu untuk kendaraan kecil diarahkan ke jalur Ngampel yang akan menuju Kaliwungu. 

"Namun kita prioritaskan dulu untuk jalur utama. Dan saat evakuasi kita tutup total. Soalnya kalau tidak ditutup akan membahayakan kendaraan yang melintas," ujar Kasat Lantas Polres Kendal.

"Tidak ada korban jiwa. Cuma proses evakuasi dan penarikan truk tadi, kita prioritaskan untuk pelan-pelan. Kalau muatan curah pasir mungkin kita bisa lebih cepat. Tapi karena ini gula, khawatir masih bisa dimanfaatkan agar tidak terlalu merugi," pungkasnya.

Baca Juga: Geger! Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk Dalam Sumur di Pegandon Kendal

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer