Pragos Artinya Apa? Istilah yang Lagi Viral di TikTok Ternyata Banyak Maknanya | LKTNews.com

Pragos Artinya Apa? Istilah yang Lagi Viral di TikTok Ternyata Banyak Maknanya

Pragos Artinya Apa? Istilah yang Lagi Viral di TikTok Ternyata Banyak Maknanya
Pragos artinya apa? (Foto: Tangkapan layar/LKTNews.com)

LKTNews.com - TikTok, sebagai media sosial yang menjadi tempat lahirnya berbagai tren dan istilah, kembali memunculkan satu istilah baru yang mendadak viral, yaitu "pragos". Lantas, pragos itu apa?

Ternyata, istilah pragos ada sangkut-pautnya dengan Little Krishna, sebuah seri animasi yang berdasarkan mitologi Hindu yang menceritakan kehidupan Narayana atau Dewa Krishna.

Bagi kamu yang penasaran dengan arti pragos yang viral di TikTok, mari kita bahas lebih lanjut!

Apa itu Pragos?

pragos itu artinya apa
Karakter Pragos dalam serial animasi Little Krishna. (Foto: Tangkapan layar via animasi Little Krishna)

Pragos adalah salah satu karakter yang muncul dalam episode kelima dari serial Little Krishna, yang diproduksi oleh Big Animation dan The Heritage Foundation India. Episode tersebut berjudul "Fire and Fury" atau yang berarti 'api dan kemarahan'.

Sebenarnya, Pragos adalah nama samaran dari tokoh tersebut. Nama aslinya adalah Pralambasura, yang digambarkan sebagai raksasa terkuat di antara bangsanya.

Semua tokoh jahat, termasuk Pralambasura, memiliki rencana untuk melenyapkan Krishna. Pralambasura kemudian berubah menjadi seorang anak kecil gemuk dengan kulit gelap, rambut dan alis berwarna merah.

Tatkala bermain tarik tambang bersama teman-temannya, Krishna memanggil jelmaan Pralambasura untuk menggantikan dirinya yang hendak mengganggu anak-anak perempuan.

Ketika Krishna bertanya tentang namanya, Pralambasura hampir mengungkapkan identitas aslinya dengan mengatakan "Pralam...", tetapi kemudian dia mengubahnya menjadi "Pragos".

Di akhir episode, Pragos akan bertarung melawan Balarama, kakak Krishna. Pralambasura kembali ke wujud aslinya dan meskipun ukurannya lebih besar, Balarama berhasil melumpuhkan Pralambasura dengan satu pukulan.

Baca Juga: Viral Aksi Wanita Tagih Utang ke Pengantin di Acara Nikahan, Netizen: Nikahan Elit Bayar Hutang Sulit

Arti di Balik Kata Pragos

Belum ada yang tahu pasti asal-usul tren TikTok ini. Tetapi, melihat banyaknya konten yang menampilkan karakter Pragos dari Little Krishna, kemungkinan besar istilah Pragos mengacu pada jelmaan Pralambasura yang berubah menjadi bocah gemuk berambut merah.

Tetapi, ada juga akun TikTok yang memberikan definisi versi mereka sendiri. Beberapa mengatakan bahwa Pragos adalah singkatan dari "Pria Gosong". Ada juga yang mengartikan istilah ini sebagai "Pria Tukang Ghosting", "Pria Bos", atau bahkan "Raja Setan".

Ada juga yang menghubungkan istilah "pragos" dengan penampilan. Sebagai contoh, ada pengguna TikTok yang mengunggah konten dengan caption seperti, "Si cantik milik si tampan. Kita yang kayak Pragos diem aja."

Mungkin, dalam konteks ini, "mirip Pragos" adalah penampilan yang kurang menarik atau menawan, yang berarti kurang tampan. Ini karena banyak orang menganggap Pragos dalam Little Krishna kurang menawan karena kegemukan, berkulit gelap, dan tampak kotor.

Selama tren Pragos ini berlangsung, banyak pengguna TikTok yang sengaja menggunakan gambar Pralambasura sebagai profile pictrue (PP) mereka.

Baca Juga: Wanita Ini Hampir Ditolak Masuk Pesawat Gegara Foto Paspornya Jauh Lebih Cantik dari Wajah Aslinya

Istilah dan Bahasa Gaul Lainnya di TikTok

Istilah dan Bahasa Gaul Lainnya di TikTok
Ilustrasi TikTok. (Foto: Ist)

Selain arti pragos, terdapat banyak istilah atau bahasa gaul lainnya yang populer dan viral sering digunakan di media sosial TikTok. Berikut daftarnya:

  • JJ, singkatan dari "Jedag Jedug".
  • POV, singkatan dari point of view.
  • YGY, singkatan dari "Ya Guys Ya" atau "Ya Gaes Ya".
  • YTTA, singkatan dari "Yang Tau Tau Aja".
  • DC, bisa berarti dance, dance cover, dance challenge, dance compilation, ataupun dance credit.
  • Pargoy, singkatan dari "partai goyang" yang populer di kalangan anak muda Sumatra Barat.
  • Spill berarti 'memberitahu' atau 'mengungkapkan sesuatu'.
  • VT, singkatan dari "video TikTok".
  • Cheugy, merujuk pada sesuatu yang norak atau kuno.
  • Kiyowo berarti imut seperti dalam bahasa Korea.
  • IB, singkatan dari "Inspired by" atau 'terinspirasi dari'.
  • TBL, singkatan dari "Takut Banget Loh".

Jadi, kemungkinan besar istilah yang sedang viral di TikTok, yaitu "Pragos," merujuk pada karakter jelmaan Pralambasura dalam serial animasi Little Krishna. Tetapi, ada juga yang memaknainya sebagai "Pria Tukang Ghosting" atau "Pria Gosong".

Nah, kalau menurut kamu, apa arti pragos? Silahkan berikan komentarmu di kolom komentar!

Baca Juga: Viral Pria Nikahi Mantan Usai Pisah 11 Tahun: Definisi Kutunggu Jandamu Itu Nyata

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post