Tragis! Seorang Nenek Tewas Tertabrak-Terpental Kereta di Kaliwungu Kendal | LKTNews.com

Tragis! Seorang Nenek Tewas Tertabrak-Terpental Kereta di Kaliwungu Kendal

Tragis! Seorang Nenek Tewas Tertabrak-Terpental Kereta di Kaliwungu Kendal
Petugas mengevakuasi jasad nenek yang tewas tertabrak kereta di Kaliwungu, Kendal, Jumat (26/5/2023). (Foto: Ist)

KALIWUNGU, LKTNews.com - Seorang nenek berinisial S (70) tewas tertabrak kereta api (KA) di perlintasan Rowosari, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jumat (26/5/2023). Tubuh korban terpental hingga 10 meter. 

Kapolsek Kaliwungu, AKP Slamet Mustamto, membenarkan kejadian tersebut, sekira pukul 07.30 WIB seorang nenek warga Kaliwungu tertabrak Kereta Api.

"Benar, tadi pagi sekitar jam 07.30 WIB ada kejadian seorang nenek warga Kaliwungu tertabrak kereta api Kamandaka nomor loko 225A tujuan Semarang-Tegal. Kejadiannya di perlintasan kereta api Dukuh Rowosari, Desa Nolokerto," kata AKP Slamet, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Terserempet Kereta Api di Kaliwungu Kendal

Korban S merupakan warga Dukuh Rowosari. Menurut keterangan saksi, Nasori, dia melihat korban yang merupakan seorang penjual pisang berjalan di tepi perlintasan rel kereta api. Sambil membawa dagangan pisangnya, korban tidak menyadari adanya kereta api yang sedang melintas.

"Saat itu, kereta api Kamandaka melintas dan korban tertabrak hingga terpental sejauh 10 meter. Jadi, korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual pisang tidak menyadari adanya kereta api yang melintas," tutur AKP Slamet.

"Arah kereta api tersebut dari Semarang menuju Tegal, sehingga kereta tersebut bergerak dari timur ke barat," imbuh AKP Slamet.

Baca Juga: Tragis! Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Kaliwungu Kendal

Tragis! Seorang Nenek Tewas Tertabrak-Terpental Kereta di Kaliwungu Kendal
Petugas melakukan olah tempat kejadian nenek tertabrak kereta di Kaliwungu, Kendal. (Foto: Ist)

Setelah melihat korban tertabrak kereta api, saksi kemudian menghubungi petugas keamanan PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api). Kedua petugas tersebut kemudian datang ke lokasi untuk memeriksa kondisi korban.

"Kedua petugas tersebut kemudian melihat bahwa korban telah meninggal dunia dan segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Kaliwungu," lanjut AKP Slamet.

Baca Juga: Tragis, Bocah Autis Tewas Tertabrak Kereta Api di Brangsong Kendal

Petugas kemudian melakukan evakuasi jenazah korban dan membawanya ke RSUD Suwondo untuk dilakukan visum. Korban mengalami luka di bagian kepala.

Polisi juga mengimbau kepada warga yang akan melintasi perlintasan kereta api untuk selalu memperhatikan kondisi sekitar dan melihat ke kanan dan kiri sebelum melintas guna menghindari kecelakaan serupa.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post