Viral Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya | LKTNews.com

Viral Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya

Viral Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya
Viral Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya. (Foto: Tangkapan layar via TikTok)

JAKARTA, LKTNews.com - Polda Metro Jaya memberikan penjelasan terkait video viral di media sosial yang memperlihatkan Mario Dandy Satriyo (20) menggunakan kabel ties (kabel pengikat), sebenarnya video itu merupakan hasil pengeditan dari dua rekaman peristiwa yang berbeda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa video tersebut sebenarnya menggabungkan dua peristiwa yang telah melalui proses pengeditan, dengan penambahan teks dan efek suara latar belakang, sehingga menciptakan persepsi negatif.

"Kemudian ditambahkan teks dan efek latar belakang suara sehingga menimbulkan persepsi negatif," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulis dikutip LKTNews.com, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga: Viral Video Wanita Bercadar Pamer Alat Vital di Kebun Teh Ciwidey

Lebih lanjut, Trunoyudo menuturkan bahwa peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya di bawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti.

"Pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti kepada penyidik. Namun, dalam video tersebut, MDS dengan sendirinnya tiba-tiba menggunakan kabel ties setelah menyadari keberadaan kamera," tutur Trunoyudo.

Baca Juga: Viral Video Syur 47 Detik Diduga Mirip Rebecca Klopper Pacar Fadly Faisal

Trunoyudo juga menjelaskan fakta sesungguhnya setelah proses administrasi selesai, penyidik secara standard oprating procedure (SOP) memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties kepada tersangka.

Mario Dandy Satriyo
Mario Dandy Satriyo. (Foto: Tangkapan layar)

"Setelah itu, penyidik baru dapat mengeluarkan tersangka dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya menuju gedung Biddokkes untuk menjalani tes kesehatan terakhir sebelum dilakukan pelimpahan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Wanita Bercadar Pamer Alat Vital di Kebun Teh Ciwidey

Trunoyudo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur, juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kontrol sosial melalui media dengan sarana media.

"Kami Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kontribusi masyarakat dalam memberikan kontrol sosial dengan sarana media," ucapnya.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial Twitter yang diunggah oleh akun @tolakbigotnkri pada Jumat (26/5/2023) pukul 17.24 WIB, yang menampilkan tersangka Mario Dandy Satriyo mengenakan baju berwarna hitam dan kemudian memakai kabel ties sendiri saat sedang disorot oleh kamera.

Baca Juga: Video Wanita Bercadar Ciwidey Bandung Ternyata Disebarkan dan Dijual Suaminya Sendiri

Video tersebut juga menunjukkan saat Mario sudah mengenakan baju tahanan dan meminta maaf, namun dengan wajah yang terlihat tanpa penyesalan.

"Apa-apaan ini Mario Dandy Senyum-Senyum Minta Maaf Aniaya David Ozora dan Keluarganya. Kelihatan sekali raut mukanya tidak menyesal sekali! Kita berharap Mario Dandy ini dihukum semaksimal mungkin. Jangan kasih kendor!," tulis akun tersebut.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post