Wanita Ini Hampir Ditolak Masuk Pesawat Gegara Foto Paspornya Jauh Lebih Cantik dari Wajah Aslinya | LKTNews.com

Wanita Ini Hampir Ditolak Masuk Pesawat Gegara Foto Paspornya Jauh Lebih Cantik dari Wajah Aslinya

Wanita Ini Hampir Ditolak Masuk Pesawat Gegara Foto Paspornya Jauh Lebih Cantik dari Wajah Aslinya
Wanita Ini Hampir Ditolak Masuk Pesawat Gegara Foto Paspornya Jauh Lebih Cantik dari Wajah Aslinya. (Foto: Tangkapan layar/LKTNews.com)

LKTNews.com - Seorang wanita menjadi viral karena hampir ditolak masuk pesawat gara-gara foto paspornya jauh lebih cantik dari wajah aslinya. 

Tidak seperti kebanyakan kasus yang terjadi karena keterlambatan atau kesalahan, masalah yang dia hadapi ternyata berasal dari foto di paspornya. 

Gambar yang menunjukkan dirinya dengan penampilan yang berdandan maksimal dalam identitasnya dianggap tidak serupa dengan penampilannya yang sebenarnya, sehingga menimbulkan kecurigaan dari pihak imigrasi.

Baca Juga: Viral Pria Nikahi Mantan Usai Pisah 11 Tahun: Definisi Kutunggu Jandamu Itu Nyata

Dalam sebuah video, seorang pengguna TikTok bernama Alisha Marie mengungkapkan bahwa dia hampir tidak diizinkan naik pesawat karena fotonya tidak cocok dengan penampilannya saat itu. 

"Mereka hampir tidak mengizinkanku terbang karena mereka mengatakan aku tidak terlihat seperti yang ada di foto pasporku. Inilah mengapa kita sebaiknya tidak mengambil 'hot photo' untuk paspormu, karena aku tidak terlihat seperti ini (dalam kehidupan nyata)," ujarnya.

Baca Juga: Biodata Agnez Mo, Penyanyi Tanah Air yang Dikabarkan Meninggal Dunia Ditembak Teman Sendiri

Saat Alisha pergi dari bandara di Istanbul, penampilannya memang terlihat santai. Dia tidak menggunakan riasan wajah atau merapikan rambutnya, serta mengenakan topi dan pakaian serba hitam. 

Di sisi lain, dalam foto paspornya, wanita tersebut terlihat dengan jelas menggunakan riasan yang menonjolkan fitur wajahnya, serta menata rambutnya dengan cantik.

Di kolom komentar, banyak netizen yang terkejut dengan pengalaman yang dialami Alisha. Ada yang khawatir dengan penerbangan mereka selanjutnya, tetapi ada pula yang merasa lega karena foto identitas mereka tidak terlihat cantik. 

"Benar-benar tidak perlu berdandan hot untuk foto pasporku karena ketika bepergian aku tampak seperti 'sampah'," tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Pragos Artinya Apa? Istilah yang Lagi Viral di TikTok Ternyata Banyak Maknanya

Memang tidak disarankan untuk menggunakan riasan yang terlalu rumit dalam foto paspor yang dapat mengubah penampilan seseorang. Petugas imigrasi dapat melarang seseorang untuk mengambil fotonya jika riasan dianggap terlalu berlebihan, seperti eyeliner atau eyeshadow cat-eye yang terlalu dramatis. Makeup dengan glitter atau tindikan yang terlalu besar juga biasanya dilarang.

"Alasannya bukan hanya itu bisa mengubah penampilan mata tapi juga membuatnya tidak terbaca oleh AI," kata passport-photo.online.

Agar kamu tidak mengalami kejadian seperti yang dialami Tatiana Lin, pastikan bahwa riasan yang kamu gunakan tidak terlalu jauh dari penampilan wajah aslimu. Hindari penggunaan foundation atau bedak yang terlalu terang atau gelap dibandingkan warna kulitmu, meskipun hal tersebut mungkin akan membuat wajahmu terlihat cantik.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rizky Pahlevi, Mantan Pacar Rebecca Klopper yang Diduga Sebarkan Video Syur 47 Detik

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post