Lagi Parkir, Mobil Diseruduk hingga Terbalik ke Parit di Kaliwungu Kendal | LKTNews.com

Lagi Parkir, Mobil Diseruduk hingga Terbalik ke Parit di Kaliwungu Kendal

Mobil Toyota Innova Diseruduk Mobil Grand Max hingga Terguling ke Parit di Kaliwungu Kendal
Mobil parkir (Toyota Innova) terguling masuk ke parit usai ditabrak Grand Max dari belakang di Jalan Lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. (Foto: detikJateng)

KALIWUNGU, LKTNews.com - Mobil Toyota Innova dengan nomor polisi (nopol) H-1547-RM yang sedang parkir di bahu jalan diseruduk mobil Daihatsu Grand Max dengan nopol H 8369 NG hingga terbalik ke parit. Kecelakaan antara dua mobil itu terjadi di Jalan Lingkar Kaliwungu, Kendal, Selasa (25/10/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Kanit Laka Lantas Polres Kendal Iptu Aris Krismanto menmbenarkan, bahwa kecelakaan itu melibatkan dua mobil minibus.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua KBM di jalan lingkar Kaliwungu. Mobil Grand Max menabrak mobil Innova yang sedang parkir di bahu jalan," kata Kanit Laka Lantas Polres Kendal, Iptu Aris Krismanto seperti di kutip dari detikJateng, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Dua Jembatan di Kendal Putus Diterjang Banjir, Akses Warga Terganggu

Akibat peristiwa itu, mobil Innova terpental hingga terguling ke parit. Beruntung pengemudi mobil itu selamat.

"Jadi setelah ditabrak Grand Max, mobil Innova terpental dan jatuh ke dalam parit sedalam sekitar dua meteran," ujar dia.

Baca Juga: Begini Kronologi Kecelakaan Bus Vs Truk Semen di Gemuh Kendal

Kecelakaan itu berawal ketika pengendara mobil Innova, Arif warga Patebon, Kendal, melaju dari arah Semarang menuju Kendal beristirahat di bahu jalan. Tidak berselang lama, tiba-tiba dari belakang mobilnya ditabrak oleh mobil Grand Max pengangkut sembako yang dikemudikan Antares warga Semarang.

"Mobil Toyota Innova yang dibawa Arif melaju dari Semarang menuju Kendal, di jalan lingkar mobil Innova parkir karena sopirnya mau istirahat," terangnya.

"Beberapa saat kemudian mobil Innova ditabrak dari belakang oleh grand max bermuatan bahan sembako yang dibawa Antares," sambung Aris.

Beruntung kedua sopir yang mengemudikan mobil itu selamat. "Kedua sopir ini selamat baik dari yang penabrak maupun yang ditabrak," imbuhnya.

Melansir ayosemarang.com, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap sopir Grand Max, sopir Grand Max berusaha menyalip truk yang ada di depannya, tetapi tiba-tiba hilang kendali hingga terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Kecelakaan Dump Truk Vs Dump Truk di Jalan Pantura Semarang-Kendal, Begini Kondisi Sopir Truk

"Anggota kami telah memeriksa dengan meninta keterangan sopir Grand Max dan sopir tersebut saat itu ingin menyalip truk yang melaju di depannya namun tiba-tiba stir hilang kendali dan menabrak Toyota Innova," ungkapnya.

Sedangkan sopir inova mengatakan, saat itu dirinya ingin beristirahat sebentar dengan memarkirkan mobilnya di bahu jalan lingkar Kaliwungu.

"Saya kan dari Semarang mau pulang ke Kendal, saya pingirkan dan parkir mobil saya ke bahu jalan karena saya mau istirahat sebentar," terangnya.

Baca Juga: Truk Trailer Angkut Ribuan Sak Semen Tabrak Rumah di Pantura Cepiring Kendal

Baru sekitar kurang dari sepuluh menit mobil diparkir, Toyota Innova ditabrak dari belakang oleh Grand Max. Arif sendiri yang saat itu belum tertidur merasa tidak tahu dan tidak sadar saat mobilnya sudah masuk ke dalam parit dengan posisi terbalik.

"Mobil saya baru tak parkir sekitar 10 menitan, tiba-tiba ditabrak dari belakang dengan keras. Habis itu saya sudah ngga tahu, ngga sadar dan tahunya mobil sudah ada di dalam parit dengan posisi mobil terbalik," jelasnya.

Sementara itu, sopir Grand Max, Antares, mengatakan mobil yang dikemudikannya tiba-tiba hilang kendali dan menabrak Innova. 

Baca Juga: Gagal Salip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Pantura Kendal

"Saya lagi nyetir tiba-tiba setir hilang kendali dan oleng ke kanan. Terus saya banting ke kiri dan injak rem tapi ga sampai dan akhirnya nabrak mobil Innova," tuturnya.

Antares menjelaskan tidak tahu penyebab stir mobilnya oleng ke kanan karena selama dipakai tidak pernah ada masalah. 

"Saya ngga tahu penyebabnya stir mobil oleng ke kanan soalnya selama dipakai ya baik-baik saja," tandasnya.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post