Ads

Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Kendal Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Kendal Ludes Terbakar
Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar 3 rumah di Kelurahan Jotang Kecamatan Kota Kendal. (Foto: ayosemarang)

KENDAL, LKTNews
- Tiga rumah warga Kelurahan Jotang Kecamatan Kendal Kota ludes dilalap si jago merah saat para pemilik rumah sedang bekerja.

Kebakaran terjadi pada Rabu (30/11/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga : Hindari Pemotor, Truk Muatan 20 Ton Gula Pasir Terguling di Jalan Pantura Brangsong Kendal

Dua rumah yang terbuat dari kayu ludes terbakar tak menyisakan barang sedikitpun, sementara itu satu rumah lainnya hanya terbakar sebagian. Namun, semua perabot dan isi rumah tak ada yang bisa diselamatkan.

Ketiga rumah tersebut merupakan milik Darsono, Jumali dan Solekan.

Menurut Solekan, api pertama kali membakar rumah milik Jumali, lalu api merambat ke rumah Darsono dan setalah itu ke bagian samping rumah miliknya.

“Apinya terlihat membesar di ruang dapur milik Jumali. Karena hembusan angin kencang merambat ke rumah Darsono yang ada disebelahnya,” ujar Solekan.

Sekretaris Kelurahan Jotang Yavi Rahman menuturkan, api yang membesar merambat ke rumah Darsono yang banyak material mudah terbakar.

Baca Juga : 2 Kelompok Pemuda Terlibat Aksi Tawuran Bersenjata Tajam di Weleri Kendal

“Kebetulan rumah Darsono dari kayu sehingga dengan cepat api merambat,kemudian membakar sebagian rumah Solekan yang ada disampingnya,” jelasnya.

Saat kejadian rumah dalam kondisi sepi karena ditinggal bekerja, tidak banyak barang yang bisa diselamatkan.

Kasi Operasional dan Pengendalian Pemadam Kebakaran (Damkar) Kendal, Ria Listianasari, menuturkan bahwa kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Dua unit damkar dikerahkan untuk pemadaman, kemudian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal membantu untuk tambahan air.

Baca Juga : Geger! Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk Dalam Sumur di Pegandon Kendal

"Kami juga dibantu satu unit tangki dari BPBD Kendal. Namun, karena jalan menuju TKP yang kecil mempersulit mobil damkar  untuk masuk ke lokasi," terangnya.

Dia menjelaskan, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk jumlah kerugian akibat peristiwa ini belum diketahui.

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer