Gudang Perabotan Rumah Tangga Terbakar di Weleri Kendal, 2 Rumah Warga Ikut Terdampak | LKTNews.com

Gudang Perabotan Rumah Tangga Terbakar di Weleri Kendal, 2 Rumah Warga Ikut Terdampak

Gudang Perabotan Rumah Tangga Terbakar di Weleri Kendal, 2 Rumah Warga Ikut Terdampak
Gudang penyimpanan perabot rumah tangga di Weleri, Kendal, terbakar. (Foto: Kolase LKTNews)

WELERI, LKTNews.com - Sebuah gudang penyimpanan perabot rumah tangga di Desa Montongsari, Weleri, Kendal, Jawa Tengah, mengalami kebakaran pada Jumat (16/6/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat insiden tersebut, dua rumah warga ikut terdampak.

Gudang tersebut merupakan milik Sobirin yang digunakan sebagai tempat penyimpanan dagangan perabotan rumah tangga. 

Kebakaran ini diketahui oleh warga setempat yang melihat kepulan asap hitam. Diduga api berasal dari bagian depan gudang dan kemudian meluas, membakar seluruh barang yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Lima Rumah di Kangkung Kendal

Dilansir dari laman ayosemarang, Kapolsek Weleri, AKP Ruslan, mengonfirmasi peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bahwa api diketahui sekitar pukul 16.00 WIB oleh warga sekitar.

"Barang-barang perabot tersebut baru saja datang, sehingga gudang penuh dengan stok barang. Sementara barang dagangan yang lama disimpan di bagian depan," ujarnya.

Gudang Perabotan Rumah Tangga Terbakar di Weleri Kendal, 2 Rumah Warga Ikut Terdampak
Gudang penyimpanan perabot rumah tangga di Weleri, Kendal, terbakar. (Foto: radarsemarang)

Gudang tersebut dalam keadaan tertutup dan warga sekitar melihat bahwa api berasal dari ruang gudang depan, tempat di mana perabot lama disimpan. Kebakaran cepat meluas karena hampir semua barang di dalam gudang mudah terbakar.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Kendal Ludes Terbakar

"Mayoritas barang yang disimpan di dalam gudang adalah plastik, sehingga rentan terbakar. Terlebih lagi, angin bertiup kencang, memperbesar api," tambahnya.

Kobaran api yang membesar kemudian merambat ke rumah-rumah yang berada di sebelah gudang.

Dampak kebakaran ini dirasakan oleh dua rumah, yakni milik Ngatimah dan Sukarman. Satu unit pemadam kebakaran dari Pos Weleri tiba di lokasi kejadian untuk membatasi perluasan api.

Baca Juga: Mobil Pengangkut BBM Terbakar di Jalan Raya Ngampel Kendal, 1 Orang Alami Luka Bakar Serius

Setelah satu jam berusaha, api akhirnya berhasil dipadamkan. Sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Lembaga Perlindungan Bencana Indonesia (LPBI) NU Kendal turut membantu petugas dalam upaya pemadaman. 

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui, dan petugas Polsek Weleri masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pastinya.

Baca Juga: Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan di Kendal

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post