Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan di Kendal | LKTNews.com

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan di Kendal

Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan di Kendal
Ilustrasi pemusnahan ribuan botol miras. (Foto: Istimewa)

KENDAL, LKTNews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal memusnahkan ribuan botol miras dari berbagai merek dan oplosan, hasil operasi pekat Satpol PP dan Damkar selama 2022 di sejumlah wilayah. Jumlah miras yang dimusnahkan mencapai 3.894 botol dari berbagai merek dan 336 liter miras oplosan.

"Miras ini merupakan hasil operasi selama tahun 2022 dari berbagai wilayah di Kabupaten Kendal," kata Kepala Bidang Penegakan Perda Satpolkar Kendal, Seto Aryono, dikutip dari laman ayosemarang, Senin (6/3/2023).

Baca Juga: Pria di Brangsong Kendal Tusuk Mantan Istri dan Bayinya, Ini Motifnya

Proses pemusnahan miras tersebut dilaksanakan di lingkungan Pemkab Kendal. Ribuan miras yang telah ditata rapi di halaman, digilas menggunakan alat berat.

Pemusnahan miras itu dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Polisi Tangkap Kelompok Pemuda Tengah Pesta Miras di Pelabuhan Kendal

Dilansir dari laman halosemarang, selain pemusnahan barang bukti miras, pihaknya juga meresmikan posko pemadam kebakaran di daerah Ringinarum.

"Hal ini untuk menanggulangi terjadinya kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Ringinarum dan sekitarnya," ujar Seto.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mendukung operasi miras di wilayah Kendal. Menurutnya, mendekati tahun politik dan bulan puasa, kondisi wilayah harus terjaga dengan baik. Salah satunya lewat operasi yang rutin dilaksanakan.

Baca Juga: Pekerjakan 2 Anak Dibawah Umur Jadi PK di Gambilangu Kaliwungu, Pasutri Ini Diamankan Polisi

"Harapannya tidak ada lagi masyarakat Kendal yang mengkonsumsi minuman keras, hingga mabuk-mabukan. Sehingga bisa mengakibatkan kamtibmas menjadi tergangu," pungkas Basuki.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post