Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan di Irigasi Dekat Pasar Kangkung Kendal | LKTNews.com

Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan di Irigasi Dekat Pasar Kangkung Kendal

Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan di Irigasi Dekat Pasar Kangkung Kendal
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi, di Desa Laban Kecamatan Kangkung, Kendal, Senin (17/4/2023). (Foto: Istimewa)

KANGKUNG, LKTNews.com - Sesosok mayat bayi ditemukan di aliran irigasi dekat Pasar Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, Senin (17/4/2023). Jasa bayi itu ditemukan lengkap dengan tali pusar dan ari-ari. 

"Tadi pagi ada laporan warga yang menemukan sesosok bayi yang jenis kelaminnya laki-laki yang diperkirakan usia bayinya baru lahir melihat kondisinya yang masih ada tali pusar dan ari-arinya. Laporannya tadi jam 08.40 WIB langsung ke Mapolsek Kangkung," kata Kapolsek Kangkung, AKP Agus Suwandi, Senin (17/4/2023), seperti dilansir LKTNews.com dari detikjateng.

Agus menuturkan, mayat bayi tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya ke sungai beberapa hari yang lalu. Sebab, sudah ditemukan adanya pembusukan di mayat bayi tersebut.

Baca Juga: Pasutri di Kangkung Kendal Dianiaya Tetangga, Suami Tewas Bersimbah Darah

"Kalau melihat kondisi tubuhnya dan hasil pemeriksaan dari petugas Kesehatan Puskesmas Kangkung itu sudah empat hari dibuangnya ke sungai oleh orang tuanya. Jadi ini sudah mengalami pembusukan," tutur Agus.

Mayat bayi ditemukan pertama kali oleh warga setempat, Siti Khasanah, yang saat itu melihat bungkusan kain warna hitam hanyut di sungai. Mayat bayi itu sempat dikira boneka hanyut.

"Awalnya Siti Khasanah melihat bungkusan kain hitam yang dikiranya itu boneka di sungai irigasi, karena penasaran saksi menyuruh Abdul Ghoni untuk mengangkat bungkusan tersebut. Setelah diangkat ternyata ada mayat bayi laki-laki yang mulai membusuk," terang Agus.

Baca Juga: Pertamina Jamin Stok BBM di Kendal Aman Selama Puasa dan Idulfitri 2023

Polsek Kangkung kemudian melakukan olah TKP dan identifikasi bersama tim Inafis Polres Kendal. Saat ini, polisi masih memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan.

"Tadi kami sudah lakukan olah TKP dan identifikasi dengan Inafis Polres Kendal. Kami juga melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan terhadap saksi dan melakukan penyelidikan," tandas Agus.

Baca Juga: Viral Video 26 Detik Sepasang ABG Mesum di Gazebo Pantai Indah Kemangi Kendal

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post