Pertamina Jamin Stok BBM di Kendal Aman Selama Puasa dan Idulfitri 2023 | LKTNews.com

Pertamina Jamin Stok BBM di Kendal Aman Selama Puasa dan Idulfitri 2023

Pertamina Jamin Stok BBM di Kendal Aman Selama Puasa dan Idulfitri 2023
SPBU Pertamina. (Foto: Pertamina)

KENDAL, LKTNews.com - Stok bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kendal dipastikan aman dan tercukupi menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023. Hal ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Kendal yang akan melakukan mudik atau aktivitas lainnya selama liburan Lebaran.

Pengecekan stok BBM dilakukan oleh Sales Branch Manager PT Pertamina Rayon III Semarang, Novan Reza Pahlevi bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di pom bensin Jambiarum, Kecamatan Patebon, Rabu (5/4/2023).

Pengecekan menggunakan alat deteksi online yang memungkinkan mereka untuk melakukan pengisian kembali sebelum stok habis guna menjamin ketersediaan BBM di SPBU di Kabupaten Kendal selama musim liburan Lebaran.

Pertamina Jamin Stok BBM di Kendal Aman Selama Ramadhan dan Idulfitri 2023
Pengecekan stok BBM dilakukan oleh Sales Branch Manager PT Pertamina Rayon III Semarang, Novan Reza Pahlevi bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di pom bensin Jambiarum, Kecamatan Patebon. (Foto: Istimewa)

Tidak hanya memastikan ketersediaan BBM, PT Pertamina juga akan menambah pasokan gas LPG sekitar tiga persen dari rata-rata kebutuhan per bulan menjelang Lebaran. 

"Terkait dengan gas LPG, akan ada penambahan pasokan jelang lebaran sekitar tiga persen dari rata-rata kebutuhan per bulannya. Namun dari kami, memastikan aman, dan akan memberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kendal, degan harga sesuai HET (harga eceran tertinggi) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," ujar Novan.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini Kendal 6 April 2023, Cek Waktunya

Bupati Kendal Dico juga turut memastikan takaran BBM yang dijual sudah sesuai dengan takaran bensin per liter di SPBU. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian bagi masyarakat Kendal maupun para pemudik.

Selain itu, Dico juga mengimbau pengusaha SPBU di Kendal untuk menyiapkan SDM yang cukup, untuk mencegah antrean panjang dan kemacetan yang sering terjadi selama musim liburan Lebaran.

Pihak pemerintah setempat juga akan memastikan stok barang pokok dan barang penting lainnya aman dan tercukupi jelang Idulfitri.

Baca Juga:

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post