Kecelakaan Karambol di Ngadirojo Wonogiri, 1 Tewas 2 Luka-Luka | LKTNews.com

Kecelakaan Karambol di Ngadirojo Wonogiri, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Kecelakaan Karambol di Ngadirojo Wonogiri, 1 Tewas 2 Luka-Luka
Ilustrasi kecelakaan beruntun. (Foto: Ist)

WONOGIRI, LKTNews.com - Kecelakaan karambol (beruntun) terjadi di Jalan Raya Sidoharjo-Ngadirojo, tepatnya di Desa Kepyar, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada Rabu (2/11/2022) siang. Akibat dari kecelakaan lalu lintas ini, satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Kompas, Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Maryono mengatakan, kecelakaan beruntun melibatkan satu mobil Daihatsu Xenia, satu sepeda motor Suzuki Smash dan satu sepeda motor Honda Vario. 

"Dari kecelakaan itu satu orang meninggal dan dua orang lainnya mengalami luka-luka," kata Maryono.

Baca Juga: Minibus di Kendal Ringsek Usai Ditabrak Truk, 2 Penumpang Luka-Luka

Maryono mengatakan, korban meninggal bernama Warni (53), warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Korban merupakan pembonceng sepeda motor Suzuki Smash mengalami luka pada tangan dan kepala dan meninggal di Rumah Sakit Hermina Wonogiri.

Sedangkan korban luka yakni Pardiman pemgemudi sepeda motor Suzuki Smash dan seorang balita berinisial NRW (5), pembonceng sepeda motor Suzuki Smash. 

Baca Juga: Gagal Salip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Pantura Kendal

"Kedua warga yang luka dirawat di RSU Hermina Wonogiri," terang Maryono.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi AD 1687 AR yang dikemudikan STR (77) berjalan dari arah Ponorogo menuju Wonogiri. 

Setibanya di lokasi kejadian, pada jalan lurus dan menurun pengemudi mobil Daihatsu Xenia berjalan terlalu kekanan sehingga melebihi garis marka jalan.

Sementara, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi AD 3029 YK yang dikemudikan Pardiman memboncengkan Warni dan NRW dan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AD 3029 AMG yang dikemudikan Aldi.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Jalan Pantura Cepiring Kendal, Truk Tabrak 4 Mobil Parkir

"Posisi sepeda motor Honda Vario berada di depan. Karena jarak yang dekat, pengemudi mobil Daihatsu Xenia membentur bronjong dari sepeda motor Honda Vario," ungkap Maryono. 

Setelah terjadi benturan dengan sepeda motor Honda Vario, mobil Daihatsu Xenia masih berjalan dan kembali membentur sepeda motor Suzuki Smash. 

Kondisi itu mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun.

Dia menduga, kecelakaan beruntun ini terjadi karena sopir mobil Xenia mengantuk. 

Baca Juga: Kecelakaan Maut 2 Motor vs Truk Boks di Jalan Pantura Brangsong Kendal, 1 Orang Tewas 3 Luka Ringan

Maryono menyatakan, tim Satlantas Polres Wonogiri sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Kasus ini pun sementara ditangani penyidik Satlantas Polres Wonogiri. (Kompas.com)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post