Ads

Ricuh Lagi, Penonton Sepak Bola Masuk Lapangan Kejar Pemain di Laga Askab PSSI Kendal

Pertandingan Sepak Bola di Kendal Ricuh, Penonton Masuk Lapangan Kejar Pemain
Sejumlah penonton masuk ke lapangan mengejar pemain hingga menyebabkan kericuhan di Pra Liga Askab PSSI Kendal. (Foto: Tangkapan layar)

KENDAL, LKTNews.com - Pertandingan sepak bola Indonesia kembali diwarnai kericuhan. Kali ini terjadi pada saat kompetisi Pra Liga Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kendal, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022). Sejumlah penonton masuk ke lapangan mengejar pemain, lantaran tidak puas dengan hasil pertandingan sepak bola.

Tampak dalam video rekaman amatir milik warga yang beredar, sejumlah penonton masuk ke lapangan hingga menyebabkan kericuhan. 

Baca Juga: Video Pemuda Maling Sapi di Kendal Viral, Mobil Pick Up Rusak Diamuk Warga hingga Nyemplung Selokan

Melansir tvonenews.com, hal itu disebabkan karena tidak puas akan hasil pertandingan Pra Liga Askab PSSI Kendal yang dilaksanakan di lapangan Sendang Dawung Kecamatan Kangkung. 

Pertandingan yang mempertemukan antara Arsiba Sibantal vs PSJ Jungsemi berakhir dengan skor 1-0.

Ketua Askab PSSI Kendal, Muhamad Wibowo membenarkan adanya kericuhan yang dipicu ketidakpuasan salah satu tim. 

Pihaknya melalui komisi disiplin Askab PSSI Kendal saat ini tengah melakukan investigasi dan akan memanggil perangkat pertandingan. 

"Rencananya komdis akan melakukan sidang dengan memanggil wasit yang bertugas, komisi pertandingan, panitia pelaksana, dan kedua tim yang terlibat dalam kejadian tersebut," jelas Muhammad Wibowo.   

Baca Juga: Tragis! Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Kaliwungu Kendal

Dia menambahkan, sebagai bentuk empati atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang dan menindaklanjuti imbauan Presiden Joko Widodo, pihaknya menghentikan sementara semua kegiatan sepak bola yang berada di bawah koordinasi Askab PSSI Kendal selama sepekan.

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer