Kalahkan Ponpes Al Ulya, Ponpes Darul Amanah Juara Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal | LKTNews.com

Kalahkan Ponpes Al Ulya, Ponpes Darul Amanah Juara Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal

Kalahkan Ponpes Al Ulya, Ponpes Darul Amanah Wakili Kendal ke Tingkat Provinsi
Ponpes Darul Amanah Sukorejo juara Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal di Stadion Utama Kendal, Senin (27/6/2022). (Foto: Ist)

KENDAL, LKTNews.com - Tim sepakbola pondok pesantren (Ponpes) Darul Amanah Sukorejo berhasil menjadi juara di kejuaraan Liga Santri Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal di Stadion Utama Kendal.

Laga puncak ditentukan melalui drama 4 gol tanpa balas yang dicetak santri Darul Amanah ke gawang tim Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan, Senin (27/6/2022). 

Dengan hasil itu, tim besutan Nur Muhammad Assaid ini melenggang ke tingkat provinsi dan menantang tim-tim terbaik dari berbagai kabupaten/kota. 

Pelatih Tim Darul Amanah, Nur Muhammad Assaid mengatakan, perjuangan anak asuhnya cukup berat menjalani sejumlah pertandingan di tingkat daerah.

Baca Juga: Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar

Sempat kalah dengan Ponpes Al Ulya di laga pembuka, pihaknya bisa meningkatkan performa tim hingga melenggang ke babak final.

Nur Muhammad mengaku bersyukur, anak asuhnya bisa membalaskan kekalahan terhadap Ponpes Al Ulya di laga puncak. Sehingga bisa menjadi perwakilan Kabupaten Kendal untuk kembali berjuang di tingkat yang lebih tinggi.

Segala persiapan bakal disongsong timnya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pemain. Di antaranya, mencari lawan-lawan yang kuat untuk adu tanding dalam persiapan laga lanjutan Agustus mendatang. 

Baca Juga: Daftar Top Skor dan Top Assist Sementara Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Mendominasi

"Persiapan kami akan lebih serius dan matang. Harapan kami bisa tembus sampai tingkat nasional," terangnya usai laga final Dandim Cup 2022. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menegaskan, pemusatan pelatihan bakal dilakukan pihak pondok pesantren untuk menunjang skill dan kualitas tim. 

Meski demikian, pihaknya bakal siap membantu segala kebutuhan pemain yang diperlukan selama persiapan menuju kejuaraan tingkat provinsi.

"Ini puncak Dandim Cup 2022 Kabupaten Kendal menuju Piala KASAD. Darul Amanah ini saya lihat tadi performa cukup baik, disiplin. Mudah-mudahan jadi perwakilan terbaik Kendal menuju kejuaraan tingkat provinsi pada Agustus," ujar dia.

Baca Juga: Jadi Tim Medis PSIS Semarang, Aksi Dokter Cantik Mufidah Tuai Sorotan, Disebut Pawang Cidro

Dico berpesan, Official Darul Amanah bisa memaksimalkan persiapan selama jeda kejuaraan 1 bulan. Seperti, berlatih sungguh-sungguh dan jangan lupa menjaga kesehatan, stamina, makanan, protein dan suplemen untuk menunjang kebugaran pemain agar tetap prima.

Dia berharap, perwakilan Kendal bisa maju terus ke kejuaraan tingkat nasional. Dengan itu, Pemerintah Kendal akan semakin serius mencari dan membina bibit-bibit yang unggul di bidang olahraga sepakbola untuk berkompetisi di level nasional dan internasional. 

"Pemkab Kendal akan support apa yang sekiranya dibutuhkan. Harapan kami bisa mewakili Jateng berkompetisi di tingkat nasional. Ini bagian dari cara kami melihat potensi, bakat, bibit dan minat remaja santri Kendal di bidang olahraga sepakbola. Kami akan dukung terus," tegasnya.

Dalam kejuaraan yang sama, Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan berhasil meraih juara dua. Sedangkan Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu harus puas di urutan ketiga. (Saiful Ma'sum/Tribunjateng)

Baca Juga: 6 Tim Sepak Bola Kendal Rebutkan Tiket ke Provinsi Dalam Liga Santri Dandim Cup 2022

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post