Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar | LKTNews.com

Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar

Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar
Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain lokal termahal di klub PSIS Semarang. (Foto: Ist)

LKTNews.com - Berikut daftar pemain lokal atau dalam negeri di skuat PSIS Semarang yang memiliki nilai pasar tertinggi atau termahal.

PSIS Semarang selama ini memang dikenal sebagai klub Liga 1 yang banyak melahirkan pemain lokal berkualitas bintang. Beberapa diantaranya bahkan menjadi langganan Timnas Indonesia.

Sebut saja nama Pratama Arhan yang saat ini bergabung dengan klub Liga Jepang, Tokyo Verdy. Kemudian, ada Alfreanda Dewangga yang menjadi andalan Timnas Indonesia di beberapa event Internasional.

Selanjutnya, ada juga Septian David Maulana yang turut berjasa membawa Indonesia merebut medali perunggu pada SEA Games 2017 dan Fredyan "Ucil" Wahyu yang turut mengantarkan Indonesia meraih juara di ajang Piala AFF U-22 tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Daftar Top Skor dan Top Assist Sementara Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Mendominasi

Dari sederet nama pemain lokal di PSIS Semarang itu siapakah yang memiliki nilai pasar paling tinggi atau termahal. Berikut daftarnya seperti dilansir dari laman transfermarkt.com.

1. Septian David Maulana

Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar
Septian David Maulana menjadi pemain lokal termahal di klub PSIS Semarang. (Foto: Ist)

Pemain yang menempati posisi sebagai penyerang sayap ini sering menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Septian David pun menjadi pemain termahal di jajaran pemain lokal PSIS Semarang dengan nilai pasar atau market value 275.000 Euro atau sekitar Rp4,33 miliar.

Baca Juga: Jadi Tim Medis PSIS Semarang, Aksi Dokter Cantik Mufidah Tuai Sorotan, Disebut Pawang Cidro

2. Fredyan Wahyu dan Alfeandra Dewangga

Dua pemain lini belakang PSIS Semarang ini masuk dalam jajaran pemain lokal termahal atau dengan nilai pasar cukup tinggi. Fredyan dan Dewangga memiliki nilai pasar 250.000 Euro atau setara Rp3,94 miliar. Nilai pasar kedua bek lokal ini bahkan sama dengan bek PSIS Semarang asal Inggris berpaspor Sierra Leone, Alie Sesay.

Baca Juga: 7+ Potret Cantik Mufidah, Dokter Cantik PSIS Semarang yang Curi Perhatian di Piala Presiden 2022

3. Hari Nur Yulianto

Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar
Hari Nur Yulianto menjadi salah satu pemain lokal termahal di klub PSIS Semarang. (Foto: Ist)

Hari Nur Yulianto bukan lagi pemain muda. Striker yang juga dipercaya menyandang ban kapten PSIS Semarang ini sudah menginjak usia 32 tahun.

Meski demikian, performanya di lapangan masih impresif. Ia bahkan sudah mencetak dua gol selama tampil di Piala Presiden 2022. Maka dari itu, tak heran jika Hari Nur dihargai cukup tinggi, yakni 225.000 Euro atau setara Rp3,54 miliar.

Baca Juga: PSIS Semarang Pesta Gol Atas Persita Tangerang, Resal Octavian Kenapa?

4. Wahyu Prasetyo dan Wawan Febrianto

Wahyu Prasetyo bergabung dengan PSIS Semarang sejak 2020 lalu. Performanya yang apik saat mengawal lini pertahanan PSIS Semarang membuatnya masuk dalam jajaran pemain lokal dengan nilai pasar tertinggi atau termahal, yakni 200.000 Euro atau setara Rp3,15 miliar.

Pun demikian, dengan Wawan Febrianto yang baru bergabung dengan PSIS Semarang setelah dibeli dari Borneo FC. Pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI berpangkat sersan dua itu memiliki nilai pasar 200.000 Euro. (Imam Yuda Saputra/Solopos.com)

Baca Juga: Daftar 31 Nama Pemain PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Ada Dewangga hingga Taisei Marukawa

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post