Rumah Selebgram Semarang Rendy Wiyono Dirampok, Begini Kronologinya | LKTNews.com

Rumah Selebgram Semarang Rendy Wiyono Dirampok, Begini Kronologinya

Rumah Selebgram Semarang Rendy Wiyono Dirampok, Begini Kronologinya
Rumah Selebgram Semarang Rendy Wiyono Dirampok. (Foto: Ist)

SEMARANG, LKTNews.com - Rumah selebgram di Perumahan Graha Padma, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Michael Rendy Wiyono, dirampok. Perampok mematikan lampu rumah untuk menyekap keluarga korban.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @michaelrendyw, korban membagikan gambar kuping dan tangannya yang berdarah. Terdengar juga tangisan histeris dari istri korban yang berada di sisinya.

Dalam unggahannya, korban menceritakan bagaimana tangannya terluka ketika dia mencoba menahan pisau yang diarahkan ke lehernya.

Menurut keterangan korban, pelaku dengan sengaja mematikan sakelar listrik di rumah guna memancing penghuni agar keluar dari kamar dan kemudian disekap oleh pelaku. Tetapi, rencana jahat tersebut gagal setelah korban berusaha melawan.

Baca Juga: Warga Banyumanik Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Dipendam di Pekarangan Rumah, Polisi Selidiki

"Tuhan proteksi keluarga kami," tulis @michaelrendyw dalam video yang diunggahnya.

Rumah Selebgram Semarang Rendy Wiyono Dirampok, Begini Kronologinya
Rumah Selebgram Semarang Rendy Wiyono Dirampok. (Foto: Instagram)

Dalam konfirmasi terpisah, seperti dilansir dari laman kompas.com, Kapolsek Tugu Semarang, Kompol Ngadiyo, menjelaskan bahwa perampokan tersebut terjadi pada Minggu (9/7/2023) pagi. Pelaku memasuki rumah korban sekitar pukul 04.00 WIB.

"Sebelum melancarkan aksinya, pelaku dengan sengaja memutus aliran listrik," jelas Kompol Ngadiyo saat dihubungi melalui telepon pada hari Minggu (9/7/2023).

Baca Juga: Bocah Kelas 6 SD di Semarang Dijual Rp500 Ribu untuk Sekali Kencan

Setelah itu, pelaku menunggu penghuni rumah keluar dari kamar. Setelah korban keluar, pelaku langsung menyekap keluarga korban. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban saat mati lampu.

"Iya, benar bahwa korban sempat disekap," ungkapnya.

Ketika istri korban mengetahui terjadi perampokan, dia spontan teriak. Teriakan tersebut membuat tetangga sekitar terbangun dan segera berdatangan. Sang pelaku sempat panik dan berusaha kabur karena takut tertangkap oleh warga sekitar.

Baca Juga: Warga Semarang Dibuat Geger, Ada Mayat Berlumuran Lumpur di Sungai Pekuncen Pedurungan

"Pelaku sempat ditahan korban saat ingin kabur," tambahnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa pelaku beraksi sendirian. Aksi perampokan tersebut juga diketahui oleh seorang satpam yang berjaga di Perumahan Graha Padma Kota Semarang.

"Pelaku bawa mobil sendirian," jelasnya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Dicor di Semarang: Posisi Kepala di Bawah dan Kaki di Atas, Begini Kronologinya

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post