Pria di Weleri Kendal Tewas Gantung Diri Usai Bunuh Istri, Ini Motifnya | LKTNews.com

Pria di Weleri Kendal Tewas Gantung Diri Usai Bunuh Istri, Ini Motifnya

Pria di Weleri Kendal Tewas Gantung Diri Usai Bunuh Istri, Ini Motifnya
Polisi melakukan olah TKP di Desa Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jateng. (Foto: Istimewa)

WELERI, LKTNews.com - Pasangan suami istri (pasutri) berinisial MS (51) dan IS (48) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Dusun Traju RT 3 RW 1, Desa Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023) petang. Sang istri, IS, ditemukan tak bernyawa dalam kondisi lebam-lebam bekas aniaya. Sementara suaminya, MS, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri.

Melansir SINDOnews, diduga, IS terlebih dahulu meninggal dunia lantaran dianiaya suaminya sendiri, dengan cara dipukul pakai linggis. Jenazah IS ditemukan tergeletak di dalam kamar, sementara suaminya ditemukan tak bernyawa dalam posisi gantung diri di kamar mandi belakang rumahnya.

Saat ditemukan, jenazah Indah Surowati mengalami luka di dagu, lebam di mata dan lutut sebelah kiri. Menurut kerabat korban, Puji, datang ke rumah korban yang juga digunakan untuk toko kelontong sekitar pukul 17.00 WIB, namun kondisinya sepi.

Baca Juga: Pasutri di Kangkung Kendal Dianiaya Tetangga, Suami Tewas Bersimbah Darah

"Saat saya mengecek ke dalam rumah, ternyata pintu kamarnya sulit dibuka. Setelah saya lihat, ternyata pintu terganjal tubuh korban. Melihat jenazah korban, akhirnya saya minta kerabat lain untuk tidak memindahkan jenazah korban," terang Puji. 

Tak berselang lama, Puji mendengar suara teriakan dari saudara lainnya, karena menemukan suami korban dalam kondisi tak bernyawa tergantung di kamar mandi menggunakan seutas tali. 

"Saya tidak tahu kenapa suami korban membunuh korban dan bunuh diri," ucap Puji.

Pria di Weleri Kendal Tewas Gantung Diri Usai Bunuh Istri, Ini Motifnya
Petugas saat melakukan evakuasi korban pembunuhan di Weleri, Kendal. (Foto: iNews)

Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, mengatakan diduga IS meninggal dunia dibunuh oleh suaminya sendiri, MS. Setelah membunuh istrinya, MS kemudian melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar mandi belakang rumahnya.

Baca Juga: Gegara Uang Warisan, Pria di Cepiring Kendal Tega Bunuh Ibu Kandungnya Sendiri

"Dugaan pembunuhan dan bunuh diri ini masih dalam penyelidikan, untuk mengetahui motifnya. Dari keterangan kerabat dan saudara korban, dugaan sementara pembunuhan dan bunuh diri ini karena persoalan ekonomi, di mana mereka terjerat utang sehingga terjadi perselisihan hingga korban dipukul suaminya pakai linggis," ungkap Jamal.

Dari hasil pemeriksaan terhadap jenazah, tambah Jamal, korban IS ditemukan di dalam kamar dalam kondisi luka sobek di bagian dagu yang diduga akibat pukulan linggis. Di samping tubuh korban juga ditemukan linggis, yang diduga digunakan oleh pelaku memukul korban. 

Baca Juga: Dua Warga Desa Ringinarum Kendal Ditusuk ODGJ, Satu Meninggal Dunia

Ada lima orang saksi yang telah dimintai keterangan, untuk mengetahui pasti motif dugaan pembunuhan tersebut. Petugas kemudian mengevakuasi dua jenazah tersebut ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal, untuk menjalani visum.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post