Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Termasuk 2 Pemain Baru Naturalisasi | LKTNews.com

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Termasuk 2 Pemain Baru Naturalisasi

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Termasuk 2 Pemain Baru Naturalisasi
Para pemain Timnas Indonesia berpose menjelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. (Foto: Ist)

LKTNews.com - PSSI resmi merilis daftar 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan Piala AFF 2022.

Para pemain yang dipanggil rencananya akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Bali mulai 28 November mendatang.

Dua pemain yang baru saja mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI), Jordi Amat dan Sandy Walsh, juga masuk dalam daftar 28 pemain.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Ivar Jenner dan Justin Hubner Banjir Pujian Usai Laga Perdana dengan Timnas Indonesia U-20

"Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," terangnya.

Nama-nama langganan timnas Indonesia era Shin Tae-yong seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. 

Selain itu, terdapat juga nama-nama lama yang kembali masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, yaitu Hansamu Yama dan Andy Setyo.

Adapun Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. 

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Nadeo Arga Winata 

Belakang: Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah 

Tengah: Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani 

Depan: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Itulah tadi Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022.

Baca Juga: 7 Pesepakbola Dunia yang Menikah dengan Wanita Indonesia, Nomor 5 Nikahi Model Cantik Tanah Air

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post