Ads

Pemkab Kendal Serahkan Bantuan Hibah Rp12,4 Miliar untuk Guru Keagamaan

Pemkab Kendal Serahkah Bantuan Hibah Rp 12,4 Miliar untuk Guru Keagamaan
Penyerahan bantuan hibah oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto kepada Perwakilan guru keagamaan. (Foto: kendalkab)

KENDAL, LKTNews.com - Pemerintah Kabupaten Kendal serahkan bantuan hibah tahun 2022, pada  hari Senin (23/5/2022).

Penyerahan bantuan hibah dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto kepada Perwakilan guru pendidik Muhammadiyah, Rifa'iyah, dan pendidik Badan Kerja Sama Gereja Katolik dan Kristen (BKGK2) Kendal dengan total hibah sebesar Rp12.400.000.000.

Baca Juga : Banjir Rob Terjang Pesisir Kendal, Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir

Dalam sambutannya Bupati Kendal mengatakan, apa yang diberikan ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga pendidikan keagamaan yang ada di Kabupaten Kendal.

Dalam acara tersebut Bupati Dico menjelaskan, bahwa pada tahun 2022 untuk guru pendidik di organisasi keagamaan tersebut ada 12.400 orang guru yang mendapatkan bantuan hibah, dan masing-masing menerima Rp1.000.000.

Dia juga menyampaikan, bahwa bantuan hibah akan terus ditingkatkan, mengingat Pemerintah Kabupaten Kendal tidak hanya fokus pada pendidikan formal namun juga pendidikan keagamaan.

Baca Juga : Sungai Kendal Meluap, 9 Kelurahan Terendam Banjir

"Bantuan hibah untuk tahun depan akan kita tingkatkan, karena Pemkab juga fokus pada pendidikan keagamaan. Kita akan meninjau dan menyusun bersama bagaimana kedepan rencana roadmap strateginya untuk dunia Pendidikan di Kabupaten Kendal," jelas Bupati Dico.

Bupati Kendal juga mengajak para guru keagamaan untuk terus bersemangat dan bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan untuk meningkatkan SDM yang lebih baik lagi serta untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wakaf Rifaiyah Kendal, Mustagfirin mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah keagamaan tahun 2022 yang diberikan, dan menurutnya  bantuan ini sangat bermanfaat sekali sebagai bentuk perhatian untuk terus mendidik generasi qurani di Kabupaten Kendal.

Dia juga menjelaskan, bahwa tahun ini untuk guru keagamaan di Rifa'iyah Kendal ada 179 orang dengan total bantuan sebesar Rp179.000.000.

Baca Juga : Hendak Siram Tanaman, Petani di Kaliwungu Kendal Temukan Kotak Amal di Saluran Irigasi

Selain itu, Alfi Faizah selaku guru di TPQ Manhajutolabah Kebonsari, Kecamatan,  Rowosari mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal  yang sudah memberikan perhatian dan terus memperhatikan para guru TPQ.

“Bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat sekali. Saya berharap bentuk perhatian ini akan terus ditingkatkan,” ungkapnya. (Diskominfo/HR)

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer