6 Tim Sepak Bola Kendal Rebutkan Tiket ke Provinsi Dalam Liga Santri Dandim Cup 2022 | LKTNews.com

6 Tim Sepak Bola Kendal Rebutkan Tiket ke Provinsi Dalam Liga Santri Dandim Cup 2022

6 Tim Sepak Bola Kendal Rebutkan Tiket ke Provinsi Dalam Liga Santri Dandim Cup 2022
Laga persahabatan antara tim Pemkab Kendal melawan tim Kodim 0715/Kendal. (Foto: TribunJateng)

KENDAL, LKTNews.com -  Enam tim sepak bola dari Pondok Pesantren di Kendal mengikuti Liga Santri, mereka akan adu skill antar tim untuk merebutkan gelar juara dan tim terbaik berhak mendapatkan tiket Liga Santri ke tingkat provinsi.

Keenam tim tersebut adalah kesebelasan dari tim Miftahul Huda Limbangan, Salafiyah FC Kangkung, Darul Amanah Sukorejo, Manbaul Hikmah (Manhik) United Kaliwungu, Al Fadlu 2 Brangsong, dan kesebelasan dari tim Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan.

Baca Juga : 7+ Potret Cantik Mufidah, Dokter Cantik PSIS Semarang yang Curi Perhatian di Piala Presiden 2022

Kemampuan mereka akan diuji dalam laga Liga Santri Dandim Cup 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Kendal mulai Senin 20 Juni 2022.

Mereka dibagi menjadi dua grup, masing-masing akan dipilih tim terbaik untuk melangsungkan laga pamungkas di tingkat kabupaten.

Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, kegiatan ini bagian dari menyiapkan satu tim terbaik untuk melangkah ke tingkat provinsi.

"Ini kegiatan positif untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme melalui olahraga di dalam diri para santri. Akan diambil satu tim ke tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional, yaitu piala KASAD," terangnya.

Baca Juga : Daftar 31 Nama Pemain PSIS Semarang di Piala Presiden 2022, Ada Dewangga hingga Taisei Marukawa

Diharapkan perwakilan Kabupaten Kendal agar terus melaju ke dalam tingkat nasional piala KASAD yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Dandim meminta, agar semua peserta dapat berlaga dengan baik, sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan antar bangsa.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyatakan, pihaknya akan menyiapkan satu tin terbaik dari 6 tim yang berlaga menuju tingkat provinsi.

Baca Juga : Jadi Tim Medis PSIS Semarang, Aksi Dokter Cantik Mufidah Tuai Sorotan, Disebut Pawang Cidro

"Siapapun nanti tim yang terpilih, akan kami terus berikan bimbingan sampai menuju kompetisi selanjutnya. Ini bagian dari upaya mengembangkan potensi sepakbola Kendal," jelasnya.

Laga Liga Santri Dandim Cup 2022 sendiri dibuka dengan laga persahabatan antara tim Pemkab Kendal melawan tim Kodim 0715/Kendal. (Edi Prayitno)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post