Ads

Razia Gangster Kendal, Tim Gabungan Amankan Sajam dan Puluhan Botol Miras

Polisi Razia Gangster Kendal, 2 Pedang Katana hingga Puluhan Botol Miras Disita
Tim gabungan dari Polres Kendal, TNI, Kesbangpol, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan razia gangster jalanan di Kabupaten Kendal, Minggu (17/4/2022) dini hari. (Foto: Istimewa)

KENDAL, LKTNews.com - Tim gabungan dari Polres Kendal, TNI, Kesbangpol, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan razia gangster jalanan di Kabupaten Kendal.

Razia dilakukan dengan menyisir tempat-tempat yang sering dilaporkan masyarakat sebagai lokasi aktivitas pemuda saat malam hari. Mulai dari balap liar, tawuran, hingga aksi kriminalitas jalanan.

Razia gabungan ini dimulai dari pusat Kota Kendal, Jalan Arteri Kaliwungu, Jalan Pelabuhan Kendal, Arteri Weleri, dan beberapa lokasi lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Perang Sarung, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda di Perempatan Sawah Jati Kaliwungu

Hasilnya, petugas mengamankan seorang remaja yang diduga terlibat dalam aksi tawuran sarung di Desa Payung, Kecamatan Weleri.

Selain itu, petugas juga mengamankan dua bilah pedang, puluhan botol miras, dan 20 liter ciu kemasan botol plastik.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pengedar dan Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Kendal

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengungkapkan, razia ini dilakukan untuk menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat. Utamanya dari para gangster yang meresahkan warga.

Selain itu, razia juga menyasar warga yang melakukan aksi minum-minuman keras, hingga remaja yang melakukan aksi tawuran antar kelompok. 

"Razia ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Polres Kendal Cokok Pengedar Narkoba di Wilayah Patebon, Ratusan Obat Terlarang Disita

Razia dibagi menjadi dua tim yang menyisir bagian timur dan barat Kabupaten Kendal Minggu dini hari.

Petugas gabungan juga membubarkan sejumlah gerombolan pemuda yang asyik nongkrong saat tengah malam. Termasuk aksi perayaan ulang tahun dengan menenggak miras jenis ciu di Payung, Weleri.

Petugas mengamankan seorang remaja, dan mengamankan dua bilah pedang katana yang diduga milik sekelompok remaja.

Baca Juga: Pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu di Cepiring Kendal Ditangkap Polisi

Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo menuturkan, razia ini rencananya akan dilakukan rutin secara berkala untuk memastikan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

"Kami tim gabungan melakukan razia atas banyaknya laporan dari masyarakat terkait kelompok remaja yang meresahkan saat malam hari," ujarnya. (Saiful Ma'sum)

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer