Hasil Barcelona vs Real Mallorca: Ansu Fati 2 Gol, Blaugrana Menang 3-0 | LKTNews.com

Hasil Barcelona vs Real Mallorca: Ansu Fati 2 Gol, Blaugrana Menang 3-0

Hasil Barcelona vs Real Mallorca: Ansu Fati 2 Gol, Blaugrana Menang 3-0
Hasil Barcelona vs Real Mallorca di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Getty Images)

LKTNews.com - Barcelona berhasil membuktikan ketangguhan mereka saat menjamu tim tamu Real Mallorca dalam pertandingan pekan ke-37 La Liga 2022-2023 pada Senin (29/5/2023). Blaugrana memenangkan pertandingan dengan skor yang meyakinkan, yaitu 3-0.

Bertanding di Spotify Camp Nou, Barcelona tampil dengan agresifitas tinggi dan mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Mallorca kesulitan untuk menciptakan peluang, dan umpan-umpan terakhir mereka juga kurang maksimal.

Tiga gol Barcelona dalam pertandingan kali ini dicetak oleh Ansu Fati pada menit pertama dan ke-24, serta gol dari aksi Gavi pada menit ke-70. Sementara itu, Mallorca hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit pertandingan.

Meskipun hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona yang telah resmi menjadi juara La Liga Spanyol 2022-2023 beberapa pekan sebelumnya, namun kemenangan ini menegaskan dominasi mereka. Sedangkan Mallorca masih bertahan di peringkat ke-12 klasemen La Liga Spanyol.

Baca Juga: Ada Lionel Messi, Ini Daftar Pemain Timnas Argentina yang Akan Hadapi Indonesia

Babak Pertama

Pada babak pertama pertandingan, Barcelona langsung mencetak gol pada menit awal. Gavi menerima umpan dari Lewandowski di sudut dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada Fati yang berada tanpa kawalan. Gol! Barcelona unggul 1-0 atas Mallorca.

Keunggulan ini membuat Barcelona semakin nyaman dalam permainan. Sepuluh menit pertama, Mallorca terpaksa berusaha mengejar bola. Barcelona hampir mencetak gol tambahan dengan memanfaatkan kelengahan lawan.

Pada menit ke-14, Mallorca mengalami kejadian yang kurang menguntungkan. Ndiaye dihukum kartu merah langsung karena tekel kasar terhadap Balde. Awalnya, wasit memberikan kartu kuning, namun kemudian meningkatkannya menjadi kartu merah.

Pada menit ke-24, Barcelona mencetak gol kedua. Dengan keunggulan jumlah pemain, Fati mencetak gol keduanya setelah menerima umpan flick dari Lewandowski di dekat tiang gawang. Gol! Barcelona unggul 2-0 atas Mallorca.

Setelah gol kedua Fati, tempo pertandingan mulai melambat. Hingga mencapai menit ke-35, Barcelona terlihat nyaman menguasai permainan sambil mengalirkan bola. Mallorca hanya bisa berusaha mengejar ketertinggalan.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai, dan para pemain menuju ruang ganti.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Raih Medali Emas SEA Games 2023

Babak Kedua

Pada babak kedua, Barcelona tetap mendominasi permainan. Pada menit ke-54, Barcelona hampir mencetak gol ketiga, namun sundulan Dembele masih bisa dihentikan oleh Valjent.

Hingga menit ke-60, Mallorca belum mampu melepaskan tembakan ke arah gawang. Pertandingan tetap berjalan dengan keunggulan yang jelas bagi Barcelona. Dominasi mereka terlihat nyata.

Pada menit ke-70, Barcelona mencetak gol ketiga. Umpan dari Dembele berakhir dengan sempurna di kaki Gavi di dalam kotak penalti. Dengan tenang, Gavi melepaskan tembakan kaki kirinya ke sudut kiri atas gawang lawan. Gol! Barcelona unggul 3-0 atas Mallorca.

Masuknya 10 menit terakhir, Barcelona memperlambat tempo permainan untuk menjaga keunggulan mereka. Jordi Alba dan Sergio Busquets keluar lapangan dengan perasaan emosional, karena ini merupakan pertandingan terakhir mereka di kandang Barcelona.

Dua menit tambahan waktu tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Akhirnya, wasit meniup peluit panjang. Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Baca Juga: 7 Pesepakbola Dunia yang Menikah dengan Wanita Indonesia, Nomor 5 Nikahi Model Cantik Tanah Air

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde (17' Sergi Roberto), Jules Kounde, Andreas Christensen, Jordi Alba (81' Marcos Alonso); Frenkie de Jong, Sergio Busquets (85' Eric Garcia), Gavi; Ousmane Dembele (84' Ferran Torres), Robert Lewandowski, Ansu Fati (79' Raphinha).

Pelatih: Xavi.

Real Mallorca (5-3-2): Dominik Greif; Pablo Maffeo, Copete, Martin Valjent, Josep Gaya (46' Clement Grenier), Jaume Costa (87' Ruben Quintanilla); Manu Morlanes (87' Giovanni Alessandro), Iddrisu Baba, Dani Rodriguez (72' Angel Rodriguez); Vedat Muriqi (79' Abdon Prats), Amath Ndiaye.

Pelatih: Javier Aguirre.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post