Cerita Aipda Brian Marpaung, Polisi Viral yang Gelar Konser di Penjara untuk Hibur Tahanan | LKTNews.com

Cerita Aipda Brian Marpaung, Polisi Viral yang Gelar Konser di Penjara untuk Hibur Tahanan

Cerita Aipda Brian Marpaung, Polisi Viral yang Gelar Konser di Penjara untuk Hibur Tahanan
Cerita Aipda Brian Marpaung, Polisi Viral yang Gelar Konser di Penjara untuk Hibur Tahanan. (Foto: Tangkapan layar TikTok/LKTNews.com)

MEDAN, LKTNews.com - Aipda Brian Marpaung, anggota Polres Pelabuhan Belawan, Kota Medan, menjadi viral di media sosial karena menggelar konser tunggal untuk menghibur para tahanan di Belawan. Dia memang telah lama menyukai musik sejak sekolah dan mengasah kemampuan bermusiknya sejak duduk di bangku SMK.

Viralnya Aipda Brian karena penampilannya bernyanyi sendiri untuk menghibur para tahanan. Dalam video yang beredar, Aipda Brian memainkan gitar dengan penuh semangat seolah sedang tampil di atas panggung konser.

Polisi yang bernama lengkap Aipda Brian Satria Yudha Marpaung adalah seorang Bintara Sat Tahti Polres Pelabuhan Belawan. Polisi ini mengungkapkan bahwa kemampuan bermusiknya diperoleh saat dia bersama teman sekolahnya membentuk sebuah band.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Maariya, Gadis Kecil Asal Inggris yang Hafal Al Quran Sejak Usia 7 Tahun

"Saya belajar musik sejak sekolah, ketika kami masih gemar bermain band dan mencoba membentuk sebuah band bersama teman-teman. Jika ditanya siapa yang mengajari saya bermain musik, itu adalah teman-teman saya di SMK waktu itu," kata Brian pada Sabtu (20/5/2023).

Brian juga menceritakan pengalamannya dalam membuka sebuah tempat les musik. Dia melakukannya untuk menambah penghasilan sekaligus mengembangkan hobi bermusiknya. Namun, les musik tersebut terpaksa berhenti karena adanya pandemi COVID-19.

"Untuk menyalurkan hobi bermusik, saya pernah membuka les musik. Les tersebut berjalan selama sekitar 8 tahun, namun akhirnya terhenti karena adanya pandemi COVID-19," ujar Brian.

Kegemaran Aipda Brian dalam bermusik tampak melekat padanya, bahkan saat bertugas di Sat Tahti Polres Pelabuhan Belawan dia masih menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya. Hal ini terbukti dari viralnya video konser tunggalnya di mana dia menyanyikan beberapa lagu hits dari band-band terkenal di Indonesia.

Baca Juga: Viral Pria Nikahi Mantan Usai Pisah 11 Tahun: Definisi Kutunggu Jandamu Itu Nyata

Menjelang Idul Fitri, Brian membawa alat musik ke dalam sel tahanan di Polres Belawan dan menyanyi bersama para tahanan. Dalam video yang viral, terlihat seluruh tahanan turut bernyanyi bersamanya.

Ketika ditanya mengapa dia melakukannya, Aipda Brian menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk menghibur para tahanan yang tidak mendapat kunjungan dari keluarga saat lebaran.

"Waktu itu menjelang Idul Fitri mereka semua rindu bisa merayakan lebaran bersama keluarga mereka. Nah kebetulan bapak Kapolres menyediakan inventaris alat musik untuk kegiatan pembinaan Rohani," ungkap Brian.

Dengan adanya alat musik tersebut, Aipda Brian merasa terpanggil untuk menghibur para tahanan agar mereka tidak larut dalam kesedihan saat lebaran.

Baca Juga: Viral! Waroeng SS Potong Gaji Rp300 Ribu Bagi Karyawan yang Terima BSU, Keberatan Silahkan Undur Diri

"Nah, dengan adanya alat musik tersebut, saya berinisiatif untuk menghibur mereka agar tidak larut dalam kesedihan yang dapat menyebabkan niat melarikan diri atau menciptakan kerusuhan. Kebetulan, saya memiliki keahlian dalam bermain musik dan bernyanyi," tambahnya.

Hingga saat ini, video konser tunggal Aipda Brian sudah ditonton lebih dari 6 juta kali melalui akun TikTok miliknya. Brian juga berjanji akan terus memberikan hiburan kepada para tahanan di Belawan.

"Meskipun tindakan mereka melanggar hukum dan tidak dibenarkan, namun mereka adalah manusia ciptaan Tuhan yang perlu diarahkan ke jalan yang benar. Saya akan terus memberikan hiburan bagi mereka," tutupnya.

Baca Juga: Link Download Video Syakirah Viral di TikTok dan Twitter Masih Ramai Diburu Netizen

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post