Kisah Inspiratif Maariya, Gadis Kecil Asal Inggris yang Hafal Al Quran Sejak Usia 7 Tahun | LKTNews.com

Kisah Inspiratif Maariya, Gadis Kecil Asal Inggris yang Hafal Al Quran Sejak Usia 7 Tahun

Kisah Inspiratif Maariya, Gadis Kecil Asal Inggris yang Hafal Al Quran Sejak Usia 7 Tahun
Kisah Inspiratif Maariya, Gadis Kecil Asal Inggris yang Hafal Al Quran Sejak Usia 7 Tahun. (Foto: Ist/LKTNews.com)

LKTNews.com - Maariya Aslam, seorang gadis kecil asal Inggris telah mencapai prestasi luar biasa pada usia yang sangat muda, yakni menghafal Al-Quran pada usia 7 tahun. Dia mulai belajar menghafal Quran sejak berusia 5 tahun.

Kisah inspiratif Maariya dimulai ketika dia mengikuti sebuah acara amal guna mengumpulkan donasi untuk Aleppo, Suriah. Saat itu, dia mulai menghafal Surah Yasin. Kemudian, tidak lama setelah itu, Maariya berhasil menyelesaikan hafalan juz terakhir dalam Al-Quran di sebuah madrasah di dekat tempat tinggalnya.

Ibunya melihat Maariya memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang hafidzah. Namun, keinginan tersebut menjadi sebuah tantangan karena tidak ada kelas khusus untuk belajar Al-Quran di Inggris. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk membimbing Maariya sendiri.

Melansir Ilmfeed, mengajarkan anaknya untuk menghafal Quran bukanlah hal yang mudah bagi ibu Maariya. Dia merasa kewalahan dan terkadang merasa sangat emosional. Namun, dia terus berdoa agar diberikan kesabaran yang tak terbatas dalam membimbing putrinya.

Untuk memotivasi Maariya, ibunya akan memberikan hadiah apapun yang dia inginkan setiap kali dia menyelesaikan hafalan Al-Quran. Hal tersebut ternyata sangat efektif untuk memotivasi Maariya dalam belajar menghafal Quran.

Akhirnya, usaha yang dilakukan oleh Maariya dan ibunya terbayar tuntas. Pada usia 7 tahun, Maariya berhasil menyelesaikan hafalan seluruh Al-Quran. Hal ini membuat ibunya merasa sangat bangga dan bahagia.

Itulah kisah inspiratif Maariya, gadis kecil asal Inggris yang hafal Al Quran sejak usia 7 tahun. Prestasi Maariya yang luar biasa ini kelak menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi orang tua yang ingin membimbing anak-anaknya dalam belajar Al-Quran. Dengan tekad dan motivasi yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai. Semoga Maariya dapat terus mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupannya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang di dunia.

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post