Ads

Dikabarkan Hilang, Lansia di Kendal Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Dikabarkan Hilang, Lansia di Kendal Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi
Rumini (50) warga Triharjo yang ditemukan tewas di saluran irigasi Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. (Foto: Ist/LKTNews.com)

GEMUH, LKTNews.com
- Seorang lansia, Rumini (50) warga dusun Juwero, Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Rabu (13/7/2022).

Sebelumnya korban dilaporkan menghilang pada hari Senin 11 Juli 2022 oleh keluarganya.

Baca Juga : Gagal Salip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalan Pantura Kendal

Kepala BPBD Kendal Sigit Sulistyo mengatakan, korban Rumini ditinggal sendiri di rumah dan keluarganya pergi ke luar kota.

“Biasanya memang ke ladang dan informasi warga sekitar, hari Senin 11 juli 2022 siang masih berada dirumah,” jelasnya.

Saat keluarganya kembali dari perjalanan ke luar kota pada hari Selasa dini hari, keluarganya mengira korban menginap di rumah saudaranya karena sendirian di rumah.

“Keluarganya awalnya menduga korban pergi ke rumah saudaranya, namun saat dicek tidak ada. Keluarga sudah berusaha mencari ke tempat yang biasa dikunjungi korban tetapi tidak menemukan, akhirnya melaporkan ke pemerintah desa,” jelas Kepala BPBD Sigit Sulistyo.

Baca Juga : Tragis, Bocah Autis Tewas Tertabrak Kereta Api di Brangsong Kendal

“Laporan hilangnya korban ditindaklanjuti dengan pencarian tim gabungan baik TNI, Polri maupun BPBD Kendal,” imbuhnya.

“Kita berkoordinasi dengan petugas pintu Bendung Juwero untuk dilakukan penutupan pintu air sehingga dangkal untuk memudahkan pencarian. Tim dibagi dan melakukan penyisiran darat dari Balai Desa Triharjo hingga pintu air Sedayu,” jelasnya.

Setelah dilakukan penyisiran di sejumlah saluran irigasi, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 14.55 WIB.

Baca Juga : Niat Tolong Keponakan, Pria Ini Malah Tewas Tenggelam di Sungai Blorong Darupono Kendal

“Korban ditemukan di saluran irigasi Dusun Gebangtengah RT 03 RW 03, Desa Gebang, Kecamatan Gemuh. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSI Weleri untuk dilakukan visum dan kemudian jenazah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” jelas Sigit. (Edi Prayitno/ayosemarang)

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer