Ads

Diduga Terpeleset, Warga Singorojo Hilang Tenggelam saat Mancing di Pelabuhan Kendal

Warga Singorojo Hilang Tenggelam saat Mancing di Pelabuhan Kendal
Ilustrasi - Seorang pemancing tenggelam saat mancing. (Foto: Istimewa)

KENDAL, LKTNews.com - Seorang pemancing asal Singorojo dilaporkan tenggelam diduga terpeleset saat memancing di batu pemecah gelombang Pelabuhan Kendal, Jumat (25/3/2022) siang.

Moel Wahyono Kasiop Basarnas Semarang mengatakan, saksi Triyono (39) warga Montongsari Rowosari mengetahui survivor memancing sendirian di sekitar pemecah gelombang bagian barat pelabuhan.

"Saksi melihat pemancing itu tenggelam di luar pemecah gelombang dan meminta tolong. Namun karena saksi takut dan tidak bisa berenang akhirnya saksi mencari temannya untuk menghubungi pemilik perahu agar dijemput pulang ke dermaga," katanya.

Saksi mencoba mencari pamancing tenggelam itu menggunakan perahu nelayan dan melaporkan ke petugas Pelabuhan Kendal.

Baca Juga: Diduga Terpeleset Saat Mancing, Warga Boja Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai Glagah

Tim SAR gabungan menggunakan perahu karet menyisir sekitar lokasi yang diduga tempat sang pemancing terpeleset.

Awalnya petugas kesulitan mencari identitas karena survivor sendirian dan hanya ada sepeda motornya di parkiran pelabuhan tanpa nomor polisi.

Selang beberapa waktu, kerabat pemancing tenggelam itu mengetahui postingan di media sosial mendatangi pelabuhan dan membenarkan jika sepeda motor tersebut milik keponakannya.

Baca Juga: Kakek 71 Tahun Hilang saat Mancing di Tambak Kalirejo Kendal

"Tadi saya lihat postingan di facebook kok seperti motor keponakan saya, langsung ke pelabuhan untuk mencari tahu kebenarannya," ungkap Totok Sudiarto paman korban.

Korban diketahui berinisial DR warga Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal. Totok mengatakan, pagi tadi DR usai mengantarkan istrinya langsung berangkat memancing.

Baca Juga : Diduga Terpeleset Saat Mancing, Suyono Tewas Tenggelam di Sungai Ringin Singorojo

"Biasanya setelah antar istri kerja langsung memancing dan pulang pukul 12.00 WIB. Tapi ini sampai pukul 14.00 WIB belum pulang," imbuh Totok.

Penyisiran yang dilakukan menggunakan perahu karet BPBD Kendal dan kapal patroli Polariud Polres Kendal menemukan alat pancing milik korban.

Baca Juga : Diduga Kelelahan, Santri Tewas Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai Bodri Kendal

Hingga Jumat petang korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara untuk dilanjutkan besok pagi. (Edi Prayitno)

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer