Diduga Terpeleset Saat Mancing, Warga Boja Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai Glagah | LKTNews.com

Diduga Terpeleset Saat Mancing, Warga Boja Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai Glagah

Diduga Terpeleset Saat Mancing, Warga Boja Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai Glagah
Tim SAR sedang mencari korban di Sungai Glagah. (Foto: Istimewa)

BOJA, LKT News - Nahas dialami warga Somopuro RT 06 RW 07 Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tenggelam di sungai saat sedang memancing. Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan melakukan pencarian dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (16/1/2022). 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, kejadian berawal saat Sutarmanto (37), pria tersebut, pada Sabtu, 15 Januari 2022 pagi, mengantar istrinya berangkat kerja.  

Baca Juga: Kakek 71 Tahun Hilang saat Mancing di Tambak Kalirejo Kendal

Kemudian Dia pamitan ke istri untuk memancing di Sungai Glagah, Dusun Kebonadem, Singorojo. Akan tetapi hingga pukul 18.00 WIB belum pulang. Warga pun berusaha mencari dan menemukan sepeda motor di lokasi tempat mancing. 

Baca Juga : Diduga Terpeleset Saat Mancing, Suyono Tewas Tenggelam di Sungai Ringin Singorojo

"Diduga korban terpeleset saat mancing dan tenggelam," terang Heru.

Dia menambahkan, setelah mendapat laporan, Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air beserta alat selam. 

Baca Juga : Diduga Kelelahan, Santri Tewas Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai Bodri Kendal

"Pencarian dilakukan dengan metode penyelaman di sekitar Kedung Ngupit. Lalu pada Minggu siang tadi pukul 11.40 WIB berhasil menemukan jasad Sutarmanto didasar sungai dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Boja Kabupaten Kendal," katanya. 

Dengan ditemukannya korban maka operasi dinyatakan selesai, dan tim SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing. (Lis Yuliawati)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post