Permudah Zakat dan Infaq, Bupati Kendal Launching QRIS Zakat dan Infaq Baznas | LKTNews.com

Permudah Zakat dan Infaq, Bupati Kendal Launching QRIS Zakat dan Infaq Baznas

Bupati Kendal Launching QRIS Zakat dan Infaq Baznas
Bupati Dico dan Wynne Frederica saat melakukan launching QRIS zakat dan infaq Baznas. (Foto: Kendalkab)

KENDAL, LKTNews.com - Bupati Kendal setelah melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1443H, Baznas Kendal bekerjasama dengan Bank Jateng Launching Quick Response Indonesia Standart (QRIS) Zakat dan Infaq Baznas Kendal.

Selain itu juga menobatkan Istri Bupati Dico, Wynne Frederica sebagai Duta Baznas Kabupaten Kendal Tahun 2022.Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Temanggung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga : Kecelakaan Maut 2 Motor vs Truk Boks di Jalan Pantura Brangsong Kendal, 1 Orang Tewas 3 Luka Ringan

Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir Bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, para tokoh agama Islam di Kabupaten Kendal, Pimpinan Baznas dan pimpinan Bank Jateng Kendal serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal melakukan launching secara langsung QRIS Zakat dan Infaq Baznas Kendal.

Kemudian Bupati Dico juga menobatkan Wynne Frederica sebagai Duta Baznas Kabupaten Kendal tahun 2022 dengan menyematkan selendang kehormatan.

“Mudah-mudahan dengan inovasi ini, Insya-Allah pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) ke Baznas Kendal dapat lebih mudah dan cepat melalui QRIS bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Kendal,” Ucap Bupati Dico.

Dia juga mengatakan, dengan adanya Duta Baznas tahun 2022 ini semoga Baznas akan lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga : Seusai Harga Daging Ayam Naik, Kini Harga Cabai dan Telur Ayam di Kendal Juga Merangkak Naik

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda menjelaskan pembayaran melalui QRIS dapat dilakukan dengan memindai QR Code Baznas Kendal dari aplikasi pembayaran yang dimiliki muzaki seperti, BSM mobile, Link aja, OVO, DANA, GoPay dan lainnya, kemudian muzaki dapat memasukkan nominal ZIS yang diinginkan.

“Untuk membayar zakat, muzaki harus memindai QR kode Zakat Baznas Kendal, sedangkan untuk membayar Infaq, muzaki harus memindai QR kode Infaq Baznas Kendal. Sedangkan untuk konfirmasi pembayaran ZIS dapat dilakukan melalui chat WA Baznas Call Center Kabupaten Kendal ke nomor 081342006007,” Jelas Ketua Baznas Samsul Huda.

Adapun Potensi ZIS yang masih belum tergarap optimal, Ketua Baznas mengatakan, ada di UPZ Desa, BUMD dan juga para pengusaha muda millennial Kendal.

"Kami akan mendatangi desa, BUMD, bahkan pabrik-pabrik untuk memberikan sosialisasi terkait hal ini, dengan harapan dapat lebih meningkatkan infak dan Zakat masyarakat, sehingga dana ZIS dapat membantu pemerintah Kendal dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jateng cabang Kendal, Suko Hariyadi mengatakan melalui aplikasi QRis ini, para Muzaqi (wajib zakat) dapat dengan mudah menyetorkan uang yang akan dizakatkan.

Baca Juga : Viral Video 14 Detik Sepasang Remaja Mesum di Taman Garuda Kendal, Driver Ojol: Saya Sering Lihat

Suko Hariyadi mengatakan, kelebihan pembayaran para muzakki tidak dikenakan biaya transaksi alias nol rupiah, dan tidak ada minimal nominalnya.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan unit sepeda motor oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Pimpinan Bank Jateng kepada Takmir Masjid Agung Kendal. (Diskominfo/HR)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post