Bupati Kendal Dico Ganinduto Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes APIK Kaliwungu | LKTNews.com

Bupati Kendal Dico Ganinduto Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes APIK Kaliwungu

Bupati Kendal Dico Ganinduto Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes APIK Kaliwungu
Bupati Kendal Dico Ganinduto Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes APIK Kaliwungu. (Foto: kendalkab)

KALIWUNGU, LKT News - Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) APIK Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (13/09/2021).

Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal di Pondok Pesantren APIK 2 yang berlokasi di Desa Sarirejo Kaliwungu menyasar 1000 santri.

Dalam kegiatan itu, Bupati Dico didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Ferinando Rad Bonai, dan Pengasuh Pondok Pesantren APIK Kaliwungu KH. Muhammad Sholahuddin mengecek secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi.

Pada saat itu, Dico mengatakan, pada kegiatan vaksinasi hari ini ada 1000 santri yang telah divaksin dengan dosis satu.

Menurut Dico, selain di pondok pesantren, pelaksanaan vaksinasi ini juga terus dilakukan di tempat lain, dan pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi tiga sektor, yaitu pendaftaran melalui online, melalui Pemerintah Desa dan melalui tempat seperti pondok pesantren.

"Diharapkan dengan dengan adanya tiga konsep pendaftaran vaksinasi seperti ini, pelaksanaan vaksinasi ke depan bisa lebih cepat lagi, dan harapannya vaksin sekarang sudah lebih banyak didatangkan di Kabupaten Kendal, sehingga penyerapannya harus lebih ditingkatkan agar bisa lebih maksimal," ujar Dico.

Baca Juga : Bupati Kendal Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Award 2021

Dico juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren APIK Kaliwungu dan para santri yang sudah membantu mensukseskan program vaksinasi. 

Dia juga berpesan kepada para santri walaupun sudah divaksin, namun juga harus mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Yayasan Ponpes APIK, Fadlullah Turmudzi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal, Kepala Dinas terkait, dan para tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Dengan adanya vaksinasi ini, tentunya apa yang menjadi kebutuhan para santri untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lebih maksimal lagi," kata Fadlullah Ketua Yayasan Ponpes APIK.

Baca Juga : Bupati Dico Ajak Sinok dan Sinang Kendal Bersinergi Untuk Memajukan Pariwisata

Sementara itu, Rofiq salah satu santri Ponpes APIK Asal Dusun Brayu Desa Singorojo merasa sangat senang karena sudah divaksin. 

"Alhamdulillah, barusan sudah divaksin, saya sudah tidak merasa was-was lagi terhadap virus Covid-19, namun saya akan tetap menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Rofiq juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal dan Pengasuh Ponpes APIK Kaliwungu beserta para guru yang telah memfasilitasi vaksinasi para santri.

(Reporter: Diskominfo/HR)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post