Ads

Hendak Siram Tanaman, Petani di Kaliwungu Kendal Temukan Kotak Amal di Saluran Irigasi

Warga Kaliwungu Kendal Temukan Kotak Amal di Saluran Irigasi
Polisi memeriksa kotak amal yang ditemukan petani disaluran irigasi Desa Krajan Kulon Kaliwungu Sabtu 14 Mei 2022. (Foto: Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU, LKTNews.com - Warga Kaliwungu Kendal temukan sebuah kotak amal yang terbuat dari kayu di saluran irigasi Desa Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/5/2022).

Saat ditemukan kotak amal masih dalam keadaan terkunci, dan tergeletak di area persawahan dekat dengan saluran irigasi. 

Kotak amal ini ditemukan kali pertama oleh Masamah seorang petani yang menggarap sawah di sekitar lokasi penemuan.

"Pas mau menyiram tanaman kok lihat ada kotak amal di sawah dekat saluran, terus saya laporan ke warga lain," terangnya.

Baca Juga: Kotak Amal Mushola di Desa Ngampel Kulon Kendal Dibobol Maling

Petugas Polsek Kaliwungu yang menerima laporan penemuan kotak amal ini langsung melakukan pemeriksaan.

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, petugas mendapat laporan warga menemukan sebuah kotak amal di sawah tidak jauh dari Polsek Kaliwungu.

"Ditemukan petani yang melihat kotak amal di sawah lalu petugas melakukan pemeriksaan," ujarnya.

Di kotak amal tersebut tidak terdapat tulisan milik mushola atau masjid mana, petugas memeriksa sejumlah saksi termasuk warga sekitar untuk mengetahui kotak amal tersebut.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pengedar dan Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Kendal

"Saat ditemukan kotak amal masih terkunci diduga pelaku mengambil uang dengan cara digulingkan dan mengambil dari celah kotak amal," tambah Irsanto.

Petugas kemudian berkoordinasi dengan mushola dan masjid sekitar penemuan, dan diketahui kotak amal tersebut milik Mushola Darushowab Dukuh Kandangan barat Desa Krajan kulon.

Baca Juga: Waspada! Penipuan Bermodus Hipnotis Kembali Terjadi di Weleri Kendal

"Takmir mushola membenarkan jika kotak amal tersebut milik Mushola Darushowab Dukuh Kandangan barat. Keterangan dari pengurus mushola, sejak subuh sudah tidak ada di tempat, kalau kerugiannya belum bisa ditaksir karena uang dalam kotak masih ada," jelasnya. (Edi Prayitno/Ayosemarang)

Baca berita dan artikel LKTNews.com lainnya di Google News.

iklan diatas footer