ASTI Kendal Adakan Seleksi Atlet Sepak Bola Muda, Pemusatan Latihan di Boja | LKTNews.com

ASTI Kendal Adakan Seleksi Atlet Sepak Bola Muda, Pemusatan Latihan di Boja

ASTI Kendal Adakan Seleksi Atlet Sepak Bola Muda, Pumusatan Latihan di Boja
Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kendal menggelar seleksi atlet sepak bola muda tingkat SMP dan SMA sederajat, Selasa (1/2/2022). (Foto: TribunJateng)

KENDAL, LKTNews.com - Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kendal mengadakan seleksi atlet sepak bola tingkat SMP dan SMA sederajat, Selasa (1/2/2022).

Seleksi ini dilakukan di Stadion Utama Kendal yang diikuti oleh 127 peserta dari berbagai daerah, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga dari Bali.

Seleksi dibagi dua kelompok, yaitu kelompok SMP dan SMA yang masing masing akan diambil tiga puluh atlet, total ada 60 atlet yang akan dipilih.

Pembina ASTI Kendal, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan, proses seleksi ditempatkan di Stadion Utama Kendal, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: Dewangga Punya Niat Pensiun Dini Usai Kalah di Piala AFF, Begini Pengakuannya

Rencananya, pemusatan latihan akan ditempatkan di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Dengan harapan, peserta nantinya mendapatkan beasiswa dan tinggal di asrama selama mengikuti training center.

"Pemusatan latihan sepak bola ini diharapkan bisa membentuk tim sepak bola profesional di Kabupaten Kendal. Untuk mempersiapkan kompetisi di dalam daerah maupun luar daerah," terangnya.

Direktur Utama ASTI Kendal, Arif Budianto menarget, klub sepak bola yang dibentuk ASTI nantinya bisa masuk ke segala kompetisi domestik. Sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal dari bidang olahraga sepak bola.

Baca Juga: Sembuh Cedera, Jorry Guruh Siap Perkuat PSIS Semarang di Putaran Kedua BRI Liga 1

Beberapa hal yang diseleksikan meliputi skill memainkan bola, kerja sama tim, kecakapan bermain sepak bola, dan juga mental calon atlet.

"Nantinya, atlet yang terpilih akan dididik menjadi pemain sepak bola profesional dan pendidikan akhlaknya," kata dia.

Baca Juga: Berkah Piala AFF 2020, Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Dilirik Klub Asing 

Peserta dari Bali, I Komang Alit Indra Saputra bersemangat mengikuti seleksi meski jauh dari tanah kelahiran.

Dia berharap, bisa masuk dalam daftar atlet terpilih yang bisa berlatih dengan atlet-atlet lain di Kabupaten Kendal. (Saiful Ma'sum)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post