Polres Kendal Tangkap Pelaku Pembunuhan Pemuda Yang Mayatnya Ditemukan di Selokan Jalan Balok Kendal | LKTNews.com

Polres Kendal Tangkap Pelaku Pembunuhan Pemuda Yang Mayatnya Ditemukan di Selokan Jalan Balok Kendal

Polres Kendal Tangkap Pelaku Pembunuhan Pemuda Yang Mayatnya Ditemukan di Selokan Jalan Balok Kendal
Aparat Polres Kendal saat menangkap pria berinisial MMU yang diduga sebagai pelaku pembunuhan remaja yang mayatnya ditemukan di selokan jalan Kelurahan Balok, Kendal. Foto: (iNews/Edi Prayitno).

KENDAL, LKT News - Aparat Polres Kendal berhasil menangkap pelaku pembunuhan pemuda yang mayatnya ditemukan di selokan jalan Kelurahan Balok Kendal, Senin (6/12/2021) dini hari.

Penangkapan pelaku pembunuhan ini berdasarkan barang bukti dan keterangan sejumlah saksi bahwa korban tewas akibat dicekik seseorang.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto membenarkan, jika tim Resmob Kendal yang dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Daniel A Tambunan telah menangkap pelaku pembunuhan di kelurahan Balok kecamatan Kendal Kota.

"Memang benar kurang dari 24 jam, anggota kami yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim telah melakukan penangkapan pelaku pembunuhan di kelurahan Balok. Meski minim barang bukti dan keterangan namun pelaku dapat kami tangkap tadi dinihari tadi," ujar Yuniar yang dihubungi, Senin (6/12/2021).

Diketahui, pelaku pembunuhan bernama M Muskaf Ulumudin, warga Wonosari Patebon ditangkap petugas dijalan saat bepergian. 

Mendapat informasi bahwa pelaku melewati jalanan Wonosari, petugas kemudian mengejar pelaku dengan bekal nomor polisi kendaraan pelaku.

"Jadi anggota memang kami sebar dan kami peroleh informasi kalau pelaku sedang melewati jalanan Wonosari. Anggota lakukan pengejaran dengan bekal nomor polisi sepeda motor pelaku," jelasnya.

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku dibawa ke Mapolres Kendal untuk menjalani pemeriksaan. Dugaan awal aksi nekat pelaku menghabisi korban dengan cara dicekik ini adalah permasalahan asmara. Namun demikian polisi masih mendalami motif pelaku tega menghabisi Imam Ali Murtadho.

"Saat ini pelaku masih kami periksa secara intensif dan kami juga belum bisa memberikan keterangan motifnya apa. Tunggu saja besok Senin siang akan kami ekspose," imbuhnya.

Baca Juga : Pemuda Asal Pegandon Tewas Ditemukan di Selokan Jalan Balok Kendal, Begini Penyebab Kematiannya

Diberitakan sebelumnya, ditemukan sesosok mayat pemuda kendal bernama Imam Ali Murtadho warga Desa Gubugsari Kecamatan Pengandon demgan posisi tertelungkup di dalam saluran Kelurahan Balok Kecamatan Kota Kendal.

Mayat pemuda tewas pertama kali ditemukan warga yang melintas di jalan tersebut dan melaporkan ke Polsek Kendal Kota.

Berawal dari adanya laporan ke Polsek Kendal Kota ada penemuan mayat pemuda di kelurahan Balok kemudian petugas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. 

Kapolres Kendal membentuk tim khusus untuk segera mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

(Reporter AyoSemarang: Edi Prayitno)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post