Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Singapura | LKTNews.com

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Singapura

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Singapura
Pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura. (Foto: Ist)

LKT News - Pertandingan leg kedua antara Timnas Indonesia melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020 dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini.  

Laga timnas Indonesia vs Singapura akan digelar di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021), dengan jadwal kickoff pukul 19.30 WIB.  

Timnas Indonesia dan Singapura sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke partai final Piala AFF 2020. Hal itu tak terlepas dari hasil imbang yang diraih kedua kesebelasan pada leg pertama semifinal, Rabu (22/12/2021).  

Bertanding di Stadion Nasional Singapura, laga Singapura vs Indonesia berakhir imbang 1-1. Timnas Indonesia lebih dulu mencetak gol pembuka pada menit ke-28 melalui aksi Witan Sulaeman.  

Kemudian, pada menit ke-70, Singapura menyamakan kedudukan berkat gol Ikhsan Fandi.  

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak puas dengan hasil imbang yang didapat timnya dalam laga tersebut.  

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia Ini Belum Tampil di Piala AFF 2020, Kenapa?

Namun, Shin Tae-yong menolak menyalahkan pemainnya. Karena, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah kelelahan terutama pada babak kedua. 

"Pastinya (hasil imbang) tidak memuaskan. Saya sudah menduga bahwa ada saatnya timnas Indonesia mengalami kelelahan. Itu yang kami alami saat ini," ujar Shin Tae-yong. 

"Memang saat ini periode sulit bagi timnas Indonesia terutama dari segi fisik. Timnas Indonesia kelelahan setelah pertandingan terakhir fase grup. Itu terbukti pada babak kedua pertandingan ini (vs Singapura)," kata Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong menegaskan saat ini anak didiknya harus segera memulihkan kondisi dan bersiap menatap leg kedua semifinal Piala AFF 2020.  

"Sekarang seluruh pemain harus memulihkan kondisinya dengan cepat dan bersiap untuk leg kedua," imbuh Shin Tae-yong. 

Tak berbeda dengan Shin Tae-yong dan skuad Garuda, Tatsuma Yoshida selaku pelatih Singapura juga mempersiapkan timnya untuk leg kedua.  

Yoshida optimistis The Lions, julukan Singapura, bisa mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan Sabtu nanti.  

"Pertandingan berikutnya hanya memiliki jeda dua hari. Kami harus pulih. Kami memiliki 26 pemain untuk pertandingan berikutnya. Mungkin beberapa pemain baru akan datang. Saya memiliki keyakinan," ujar Tatsuma Yoshida. 

"Saya masih percaya diri. Saya selalu percaya kepada para pemain. Indonesia tim yang sangat berkualitas, lebih baik dari yang saya kira," ucap Tatsuma Yoshida. 

"Akan tetapi, saya berharap kami mendapatkan hasil terbaik (pada leg kedua)," tutur pelatih berusia 47 tahun tersebut. 

Sehari setelah pertandingan Indonesia vs Singapura, leg kedua semifinal Piala AFF menyajikan partai Thailand vs Vietnam.  

Pada leg pertama yang berlangsung Kamis (23/12/2021), Thailand menang dengan skor 2-0.  

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

Sabtu, 25 Desember 2021  

  • 19.30 WIB - Indonesia vs Singapura  

Minggu, 26 Desember 2021

  • 19.30 WIB - Thailand vs Vietnam 

Itulah tadi Jadwal Semifinal Piala AFF 2020 Leg 2 Timnas Indonesia Vs Singapura. Semoga Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan pada leg kedua dan melaju ke babak final. (Kompas.com)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post