Bupati Dico Bagikan Beras Gratis dari ACT Jateng Kepada Warga Kurang Mampu | LKTNews.com

Bupati Dico Bagikan Beras Gratis dari ACT Jateng Kepada Warga Kurang Mampu

Bupati Dico Bagikan Beras Gratis dari ACT Jateng Kepada Warga Kurang Mampu
Bupati Kendal Dico M Ganinduto Bersama ACT Jateng menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu di Desa Gempolsewu Rowosari. (Foto: Dok. KENDALKAB)

ROWOSARI, LKT News - Bupati Kendal Dico M Ganinduto Bersama Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah menyalurkan 930 kilogram beras kepada warga kurang mampu di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada Senin (27/9/2021).

Aksi berbagi melalui program Humanity Rice Truck ini untuk membantu para nelayan atau masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Ketua Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jateng Ma’ruf Setiawan menyampaikan bahwa timnya telah membagikan paketan beras dengan total 310 paket kepada masing-masing keluarga nelayan.

Setiap paket berisi 3 kilogram beras yang diharapkan dapat membantu kebutuhan makanan pokok masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyalurannya, ratusan paket beras ini dibagikan secara langsung oleh petugas bersama Bupati Dico dari satu pint uke pintu lainnya.

Baca Juga : Charlie Hospital Boja Kendal Membuka Program Pengobatan Gratis bagi Warga Miskin

Bupati Dico memberikan apresiasi kepada ACT Jateng yang telah memberikan bantuan kepada warga dengan memberikan layanan beras gratis melalui program Humanity Rice Truck ini.

Dia berharap, program-program seperti ini bisa terus ditingkatkan untuk menekan angka kemiskinan masyarakat di Kabupaten Kendal.

"Ini merupakan program yang sangat baik. Saya berharap, adanya dukungan ini, kita semua bisa saling berkolaborasi sehingga bisa membantu masyarakat dan mengurangi kemiskinan yang ada," ujar Bupati Dico.

Di lain sisi, Bupati Dico juga mengungkapkan, hingga saat ini total bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Kendal selama pandemi Covid-19 2021 mencapai Rp 300 miliar.

Selain itu ketua ACT Jateng Ma’ruf Setiawan juga mengatakan “Kita sudah dua hari disini dan membagikan bantuan beras kepada warga yang berada di Gempol Sewu, dan pemilihan daerah ini juga sudah berdasarkan asesmen dan kita juga telah melakukan audiensi dengan Bupati terkait program kita,” ucapnya.

ACT juga memiliki beberapa layanan kemanusiaan diantaranya yaitu Humanity Food Truck, Humanity Rice Truck dan Humanity Food bus. Selain memberikan bantuan beras, ACT Jateng juga telah berperan dalam memberikan air wakaf di Kecamatan Limbangan.

Baca Juga : Nuraeni Ainun, Pelaku UMKM Kaliwungu Selatan Kendal Butuh Biaya Rp 108 Juta Untuk Kemasan Barunya

Dikatakan juga bahwa Humanity Rice Truck hadir untuk memberikan layanan berupa beras gratis dengan cara lebih inovatif kepada masyarakat, adanya Rice Truck  dilatarbelakangi dari kiprah ACT yang kerap menunjang kebutuhan pangan masyarakat khususnya adalah beras.

(Saiful Ma'sum)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post