Warga Semarang Dibuat Geger, Ada Mayat Berlumuran Lumpur di Sungai Pekuncen Pedurungan | LKTNews.com

Warga Semarang Dibuat Geger, Ada Mayat Berlumuran Lumpur di Sungai Pekuncen Pedurungan

Warga Semarang Dibuat Geger, Ada Mayat Berlumuran Lumpur di Sungai Pekuncen Pedurungan
Mayat pria ditemukan tertelungkup di bantaran Sungai Pekuncen, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (1/3/2022). (Foto: TribunJateng)

SEMARANG, LKTNews.com - Warga yang tinggal di bantaran Sungai Pekuncen Jalan Tanggul Asri RT 07 RW 02 Pedurungan Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, pada Selasa (1/3/2022) dibuat geger atas penemuan mayat yang berlumuran lumpur.

Saat kondisi air di sungai surut terlihat mayat pria itu telah berlumuran lumpur dan dalam posisi tertelungkup.

Juga di sekitar mayat terdapat bercak menyerupai darah. Belum diketahui penyebab kematian pria tersebut. Posisi mayat hingga saat ini telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Mayat tersebut ditemukan oleh saksi Sumaedi yang tinggal di dekat sungai. Dia mengaku menemukan mayat pria tersebut kondisi tergeletak sekitar pukul 07.30 WIB. Saat dia sedang akan buang air kecil di kamar mandi.

"Setelah buang air kecil saya melihat sekeliling. Kemudian saya lihat bawah (sungai) kok lihat ada seperti boneka di sungai," ujarnya.

Baca Juga: Geger! Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Kamar Mandi Pabrik di Semarang

Dia tidak sempat turun ke sungai untuk memastikan kembali. Dirinya langsung melaporkan temuannya tersebut ke tetangganya.

"Saya lapor ke tetangga untuk memastikan apakah benar itu orang atau boneka," ujarnya. 

Dia langsung melaporkan ke ketua RT setelah memastikan yang berada di sungai adalah mayat manusia. Dirinya sekilas melihat adanya bercak menyerupai darah di sekitar leher. 

"Ya tadi ada merah-merah di bagian leher ke atas. Tapi tidak tahu apakah itu darah atau bukan," ujar dia.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Hadi Handoko mendapatkan laporan dari Bhabinkantimas adanya mayat di sungai sekitar pukul 08.00. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Inafis Polrestabes Semarang.

Baca Juga: Wanita Asal Kendal Dibunuh Suami Usai Hubungan Badan, Begini Kronologinya

"Untuk sementara belum diketahui identitasnya. Saat mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Kariadi untuk dilakukan identifikasi," jelasnya.

Menurutnya, mayat tersebut adalah seorang pria. Pihaknya juga belum dapat mengidentifikasi berapa umur mayat itu.

"Wajahnya sudah agak membusuk, dan kami belum bisa mengidentifikasi berapa umurnya," tutur dia.

Hadi membenarkan terdapat bercak darah di tubuh korban. Pihaknya belum bisa memastikan apa yang menyebabkan tubuh mayat mengeluarkan darah.

Baca Juga: Sesosok Jasad Bayi Ditemukan Warga di Pinggir Jalan Arteri Kaliwungu

"Kami belum tahu penyebab mayat mengeluarkan darah. Nanti tim medis yang tahu. Visum luar dan forensik akan dilakukan dilakukan di Kariadi," ujarnya. (TribunJateng: Rahdyan Trijoko Pamungkas)

FOLLOW LKTNEWS.COM DI GOOGLE NEWS.

Next Post Previous Post